BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valentino Rossi Takut Makin Tua, Bakal Pikir-Pikir Pensiun Musim Panas 2021

25-11-2020 16:23 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentinon Rossi (c) Yamaha Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentinon Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Valentino Rossi menyatakan dirinya takut semakin tua, dan inilah alasan mengapa dirinya berusaha keras untuk terus tampil baik di MotoGP, walau belakangan ini Dewi Fortuna tidak terlalu sering berpihak padanya. Hal ini ia sampaikan via Sky Sport pada Sabtu (21/11/2020) lalu.

Tahun depan, Rossi akan menginjak usia 42 tahun dan dipastikan akan tetap balapan, walau takkan lagi membela Monster Energy Yamaha, melainkan membela Petronas Yamaha SRT. Sembilan kali juara dunia ini tak memungkiri bahwa dunia balap dan olahraga sudah jadi bagian dari hidupnya yang bakal sulit dilepas.

Di lain sisi, Rossi menyadari, masa pensiun dan masa tuanya nanti akan memberikan bentuk kebahagiaan berbeda. Namun, ia yakin kebahagiaan apa pun itu nanti, sensasinya bakal sangat jauh berbeda saat ia masih menjadi pembalap MotoGP.

1 dari 3 halaman

Ingin Jadi Ayah, Tapi Belum Siap

Francesca Sofia Novello dan Valentino Rossi (c) Instagram/Francesca Sofia Novello Francesca Sofia Novello dan Valentino Rossi (c) Instagram/Francesca Sofia Novello

"Saya sedikit takut bertambah tua, meski saya rasa ini adalah indikasi bahwa masa tua akan jadi bagian hidup yang berbeda. Pasti akan ada kesenangan berbeda ketika saya tua nanti, tapi saya yakin takkan bisa dibandingkan dengan sensasi sebagai seorang rider MotoGP," ujarnya.

Namun, ada satu kebahagiaan yang akan ia nanti saat ia pensiun nanti, yakni harapannya menjadi seorang ayah. Rossi menyatakan bahwa saat ini dirinya belum siap punya anak, dan menurutnya ia harus mengurangi rasa cintanya dari dunia balap demi menyayangi anaknya kelak.

"Tentu saya ingin jadi ayah. Jika harus menunggu sampai saya siap, saya rasa itu takkan pernah terjadi. Jadi, pada suatu titik, saya akan mengubah hati saya melewati ini semua. Selain itu, sangat penting punya wanita yang tepat di sisi Anda, yang bikin Anda merasa bahagia," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Masih Ingin Juara Dunia Lagi, Tapi Rintangan Makin Banyak

Sebelum pensiun dari MotoGP, Rossi pun masih ingin merebut gelar dunia ke-10, walau ia sadar betul ada banyak rintangan. "Gelar dunia memang selalu jadi target utama. Tapi untuk melakukannya, saya juga harus memenangi balapan, meraih banyak podium, dan tampil kompetitif di setiap hari Minggu," tuturnya.

Seperti diketahui, Rossi hanya punya kontrak setahun dengan Yamaha untuk membela Petronas Yamaha SRT tahun depan. Saat ini, ia belum yakin bahwa 2021 akan jadi musim terakhirnya. Ia pun menyatakan bahwa musim panas mendatang akan ia jadikan masa merenung.

"Saya rasa, soal melanjutkan karier atau tidak, saya akan ambil keputusan pada musim panas tahun depan. Saat ini, saya belum putuskan kapan pensiun. Semoga tahun depan balapan-balapan di Eropa digelar sesuai jadwal, dan ketika ada rehat tengah musim, saya akan putuskan," tutupnya.

Sumber: Sky Sport

3 dari 3 halaman

Video: Miguel Oliveira Menangi MotoGP Portugal 2020

KOMENTAR