BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valentino Rossi Takkan Kaget Kalau Luca Marini Langsung Cepat di MotoGP 2021

05-03-2021 13:45 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Esponsorama Racing-Sky Racing VR46, Luca Marini (c) Sky Racing VR46 Pembalap Esponsorama Racing-Sky Racing VR46, Luca Marini (c) Sky Racing VR46

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, sangat yakin bahwa sang adik, Luca Marini, punya potensi untuk langsung tampil kompetitif dalam musim perdananya di MotoGP. Seperti diketahui, Marini naik ke kelas para raja tahun ini, membela Esponsorama Racing, dan akan mengendarai Ducati Desmosedici GP19.

Rossi yang berusia 42 tahun dan Marini yang akan berusia 24 tahun pada Agustus nanti, mengaku sama-sama tak pernah menyangka bahwa mereka akan sama-sama berlaga di MotoGP. Namun, jika melihat pertumbuhan dan perkembangan sang adik, The Doctor memang sejak awal yakin adiknya bakal sampai ke titik ini.

Sejak membela Sky Racing VR46 di Moto2 pada 2018, Marini memang terus menunjukkan lonjakan performa yang cukup signifikan. Puncaknya terjadi musim lalu, saat ia sengit memperebutkan gelar dunia bersama Enea Bastianini, Sam Lowes, dan Marco Bezzecchi, meski akhirnya harus puas jadi runner up.

1 dari 3 halaman

Luca Marini Cepat dengan Motor Apa pun

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT

Selama musim dingin, Rossi dan Marini juga sudah kerap berlatih bersama. Rossi sadar adiknya itu harus adaptasi karena Ducati punya karakter berbeda dari motor lainnya, namun yakin takkan ada kendala berarti. "Luca dalam kondisi yang baik. Ia melaju cepat di atas motor apa pun yang ia kendarai," ujarnya via Sky Sport, Rabu (3/3/2021).

"Ia cepat di Motor Ranch, juga cepat di atas Panigale. Ia merasa situasinya sangat baik, meski Ducati merupakan motor yang sangat berbeda dari Yamaha. Intinya, ia harus paham berapa lama waktu yang ia butuhkan untuk tampil baik di atas Ducati. Namun, saya takkan kaget melihatnya langsung cepat sejak awal musim," lanjut Rossi.

Marini sendiri kini sudah berada di Losail, Qatar, untuk menjalani uji coba shakedown bersama para debutan lainnya pada 5 Maret. Kepada MotoGP.com pada Kamis (4/3/2021), pembalap berjuluk Marinovich ini sudah tak sabar mengendarai GP19, usai uji coba Malaysia di Sepang pada Februari lalu dibatalkan akibat Covid-19.

2 dari 3 halaman

Luca Marini Tak Sabar Jajal Motor Baru

"Saya merasa sangat senang, karena saya akhirnya saya ada di sini untuk pertama kalinya menjajal motor MotoGP. Rasanya agak aneh, namun saya ingin segera berkendara. Selama musim dingin ini, saya sudah sering mimpi soal momen perdana saya mengendarai motor itu. Saya pun berharap bisa langsung cepat dan nyaman," tuturnya.

"Tapi sulit untuk menentukan target usai shakedown. Saya hanya ingin merasa nyaman di atas motor dan coba melaju cepat. Namun, tentu saya bakal butuh waktu untuk adaptasi dan harus melakukan semua secara bertahap. Saya sudah bicara dengan orang-orang Ducati dan saya punya banyak hal untuk dipelajari," pungkas Marini.

Marini pun akan bergabung dengan para seniornya di MotoGP, termasuk Rossi, dalam uji coba pramusim di sirkuit yang sama pada 6-7 dan 10-12 Maret. Selanjutnya, mereka akan berlaga di dua pekan balap beruntun pada 26-28 Maret dan 2-4 April.

Sumber: Sky Sport, MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Kabar Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

KOMENTAR