BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Valentino Rossi: Susah Balapan Bareng Ducati dan VR46

01-08-2021 20:44 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT

Bola.net - Sembilan kali juara dunia, Valentino Rossi, tetap merasa ogah-ogahan harus balapan setahun lagi di MotoGP, apalagi jika harus membela Ducati, meski di bawah bendera timnya sendiri, Aramco Racing Team VR46. Hal ini ia sampaikan kepada Speedweek pada Sabtu (31/7/2021).

Seperti yang diketahui, kontrak rider 42 tahun itu dengan Yamaha akan habis akhir musim nanti. Mengingat sembilan pertama musim ini tak berjalan baik baginya, rider yang kini membela Petronas Yamaha SRT itu pun mengakui bahwa ia mulai dekat dengan keputusan untuk gantung helm.

Namun, pada Juni lalu, berbarengan dengan pengumuman bahwa VR46 Team akan disponsori Aramco, Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud secara gamblang meminta The Doctor tetap balapan tahun depan, bertandem dengan adiknya sendiri, Luca Marini.

1 dari 3 halaman

Ragu Balapan Bareng Ducati Lagi

"Bakal menyenangkan bagi saya jika Valentino Rossi mau berkompetisi selama beberapa tahun ke depan sebagai pembalap Aramco Racing Team VR46 bersama adiknya, Luca Marini, yang sudah berkompetisi tahun ini," tulis Pangeran Arab Saudi tersebut lewat rilis resmi Tanal Entertainment Sport & Media kala itu.

Rossi pun mengakui dirinya dan sang pangeran sempat membicarakan kans ini, namun tak menyangka obrolan itu dibeberkan ke publik. "Pangeran selalu mendorong saya untuk balapan bersama Ducati di tim saya. Kami saling bicara beberapa kali soal ini, namun saya tak mengira ia akan menyebutkannya di pernyataan resmi," ujarnya.

"Ia ingin saya mencoba menjalankan proyek ini dengan saya dan adik saya. Tapi saat ini saya sangat sulit melihatnya terwujud, bukan hanya karena saya harus balapan dengan Ducati, melainkan juga balapan dengan tim saya," lanjut Rossi, yang pernah membela Ducati Team pada 2011 dan 2012.

2 dari 3 halaman

Opsi Masih Terbuka

Project Leader VR46 sekaligus sahabat karib Rossi, Alessio 'Uccio' Salucci, pun belum mau menutup kemungkinan Rossi untuk balapan dengan VR46 Team. Namun, ia menyatakan bahwa Rossi akan mengambil keputusan dalam dua pekan ke depan.

"Ada beberapa situasi yang masih terbuka, namun pada saat yang sama juga ada pilihan yang sederhana, karena semua harus diambil berdasarkan yang terbaik. Sepuluh atau lima belas hari ke depan sangatlah krusial untuk ini semua," pungkas Salucci

Rossi akan kembali berlaga dalam MotoGP Styria dan Austria yang masing-masing akan digelar pada 6-8 dan 13-15 Agustus di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg.

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Nyeleneh Valentino Rossi di MotoGP

KOMENTAR