Valentino Rossi Sulit Pahami Level Performa Jelang Sepang

Anindhya Danartikanya | 31 Oktober 2019, 10:40
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) AP Photo
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) AP Photo

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku belum bisa memahami di mana level performanya menjelang MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang akhir pekan ini. Hal ini ia nyatakan lewat rilis tim, usai finis kedelapan di Australia.


Rossi belum lagi naik podium sejak Austin pada April, dan meski sempat ia memimpin tiga lap pertama di Phillip Island, Rossi justru hanya finis kedelapan. Atas alasan ini, The Doctor mengandalkan data yang ia raih di uji coba pramusim Sepang pada Februari lalu.

"Kini kami pergi ke Sepang, di mana kami juga menjalani uji coba pada masa pramusim. Tapi selalu sulit memahami di mana level kami sebelum pekan balap di mulai," ungkap Rossi, yang tahun lalu memimpin 15 lap pertama, sebelum terjatuh dan finis ke-18.

"Saya tampil sangat kuat di Malaysia tahun lalu. Balapan di Phillip Island tidaklah fantastis, tapi juga tak terlalu buruk, ada beberapa poin positif," ungkap rider asal Italia berusia 40 tahun ini.

1 dari 1 halaman

Sepang Lebih Menuntut Fisik

Rossi juga mengantisipasi kondisi cuaca Sepang, yang dikenal panas dan lembap, kondisi yang sangat berbeda dengan Motegi, Jepang, dan Phillip Island, yang cukup dingin.

"Sepang jelas sangat berbeda dan punya kondisi berbeda pula dari seri sebelumnya. GP kali ini jauh lebih menuntut fisik untuk semua orang, tapi kita lihat saja nanti. Jelas kami akan kembali berusaha sebaik mungkin," tutup Rossi.

Menjelang pekan balap kali ini, Rossi tengah berada di peringkat ketujuh pada klasemen pebalap MotoGP dengan 153 poin, hanya tertinggal 10 poin dari debutan Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, di peringkat keenam.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR