BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Valentino Rossi Sudah Jelas Bela Petronas Jika Lanjut Balapan'

08-04-2020 12:40 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, menegaskan sekali lagi bahwa jika Valentino Rossi memutuskan tetap balapan di MotoGP 2021, maka sudah dipastikan ia akan membela Petronas Yamaha SRT. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan Sky Sport.

Saat ini Rossi tengah disulitkan oleh pandemi virus corona (Covid-19), yang membuat MotoGP 2020 harus tertunda dan vakum sementara, hingga ia tak bisa menjalankan rencana awalnya, yakni menggunakan 7-8 seri pertama sebagai masa evaluasi performa.

Jika musim balap kali ini berjalan normal dan ia masih terbukti kompetitif, Rossi mengaku ingin melanjutkan karier pada 2021 dan bersedia membela SRT, karena posisinya di Monster Energy Yamaha telah dipastikan bakal diambil alih oleh Fabio Quartararo.

1 dari 3 halaman

Sudah Beri Tawaran Terbaik

"Sulit memperkirakan keputusan Vale. Saya harap kami bisa segera memulai musim, jadi ia juga bisa punya waktu merenung. Jika harus ambil keputusan berdasar hasratnya, saya rasa ia jelas akan coba lagi tahun depan. Tapi keputusan ini sepenuhnya ada di tangannya, meski takkan mudah," ujar Meregalli.

'Maio' juga menyatakan bahwa Rossi tentu tak bisa lagi membela tim pabrikan karena Yamaha harus mulai memikirkan proyek jangka panjang bersama rider-rider yang lebih muda. Namun, mereka juga berharap Rossi bisa bertahan, terbukti lewat tawaran kontrak dan motor spek pabrikan untuknya di SRT nanti.

"Kami harus terus bergerak maju. Kami tak bisa menunggu Vale, tapi kami ingin mempertahankannya dan kami telah menemukan solusi, yakni dengan memberinya waktu merenung dan menawarkan paket motor pabrikan. Tapi jelas ia akan membela Petronas, dan bukan tim kami. Kami sudah coba memberikan segalanya," lanjut Meregalli.

2 dari 3 halaman

Bakal Aneh Lihat Rossi Pergi

Di lain sisi, secara pribadi, Meregalli mengaku akan sangat kehilangan jika Rossi pindah ke SRT atau pensiun. Meski baru bekerja sama sejak 2013, Meregalli dan Rossi memang langsung cocok dan memiliki hubungan baik.

"Saya sudah bekerja dengan Vale sejak ia kembali ke Yamaha (2013). Sebelumnya saya sudah pernah bekerja dengan para rider non-Italia. Bakal aneh tak ada Vale di tim kami, situasinya pasti berbeda," pungkasnya.

Sebelum bekerja dengan Yamaha Factory Racing di MotoGP, Meregalli merupakan manajer tim Yamaha di WorldSBK.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR