BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valentino Rossi Siap Puaskan Popolo Giallo di MotoGP Misano

12-09-2019 10:20 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Tak pelak lagi, pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sangat bersemangat menghadapi MotoGP Misano, San Marino, pada 13-15 September. Pasalnya, dibanding Mugello, Misano terasa lebih seperti balapan kandangnya, karena tempat tinggalnya benar-benar tak jauh dari sana.

Menjelang pekan balap kali ini, Rossi sukses mewujudkan salah satu impiannya sejak anak-anak, yakni mengendarai motor MotoGP miliknya untuk berkeliling Tavullia, kota tempat dirinya tumbuh dewasa dan kini tinggal. Impian itu pun menjadi nyata pada Selasa (10/9/2019).

Berkeliling Tavullia dengan YZR-M1 menjelang seri kandangnya pun membuat Rossi sangat termotivasi. Apalagi Sirkuit Misano punya tempat di hatinya. Selain tumbuh besar di area sirkuit tersebut, Rossi juga sering berlatih dengan YZF-R1M di Misano bersama VR46 Riders Academy.

1 dari 2 halaman

Nantikan Kedatangan Penggemar

"Berkendara di hadapan penggemar saya di sini sangatlah fantastis, karena ini benar-benar merupakan Grand Prix kandang saya. Rumah saya hanya 10 kilometer dari Sirkuit Misano. Saya juga tumbuh dewasa di Misano, dan di sirkuit itu pula saya pertama kali mengendarai motor," ujarnya dalam rilis resmi tim.

Pebalap berusia 40 tahun ini pun bertekad membahagiakan penggemarnya yang berjuluk Popolo Giallo (Rakyat Kuning) dengan hasil baik pada Minggu (15/9/2019) nanti.

"Kami yakin akan ada banyak penggemar yang datang akhir pekan ini. Akan ada banyak orang, akan ada banyak atribut berwarna kuning, jadi kami akan coba memberikan usaha maksimal agar tampil kuat dan kompetitif," ungkap The Doctor.

2 dari 2 halaman

Menjanjikan dalam Uji Coba

Rossi pun makin bersemangat karena sukses menjalani uji coba di trek yang sama pada 29-30 Agustus lalu. Rossi menduduki posisi keempat, namun performa rider Yamaha lain yang sukses menguasai enam besar membuatnya optimistis.

Sejak Misano kembali bergabung dengan MotoGP pada 2007, Rossi sukses mengoleksi enam podium di sirkuit tersebut, yang tiga di antaranya merupakan kemenangan pada 2008, 2009, dan 2014. Ia pun berharap bisa kembali meraih kemenangan perdana sejak MotoGP Belanda 2017 lalu.

Sumber: Yamaha MotoGP

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR