BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valentino Rossi Senang 2 Balapan di Misano Bakal Dihadiri Penonton

14-08-2020 15:37 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sangat senang dua balapan di Sirkuit Misano, yakni MotoGP San Marino dan MotoGP Emilia Romagna, pada 11-13 dan 18-20 September mendatang akan dihadiri oleh 10.000 penonton.

Seperti diketahui, akibat pandemi virus corona, Dorna Sports meluncurkan protokol kesehatan yang cukup ketat demi kelancaran MotoGP 2020. Balapan di Jerez, Spanyol; Brno, Ceko; dan Red Bull Ring, Austria, bahkan digelar tanpa penonton dan media massa.

Banyak negara Eropa masih melarang pertemuan besar, namun pemerintahan Emilia Romagna mengizinkan Misano membuka gerbang untuk 10.000 fans per hari untuk dua pekan balap MotoGP. Sebelum pandemi, Misano biasanya dihadiri rata-rata 160.000 orang selama pekan balap.

1 dari 3 halaman

Akan Jalankan Protokol Kesehatan

Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia (c) Facebook/Misano World Circuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia (c) Facebook/Misano World Circuit

Menurut pengumuman yang dirilis pengelola sirkuit pada Kamis (13/8/2020), protokol kesehatan akan tetap diterapkan dalam kedua pekan balap, di antaranya melarang kelompok-kelompok besar untuk berinteraksi, dan tempat duduk akan disebar di berbagai area tribun.

"Keputusan ini membuat kami senang, karena dalam kondisi yang spesifik, ini merupakan lampu hijau untuk kembali dimulainya dunia olahraga di hadapan fans," tulis pengumuman sirkuit yang dilansir Motorsport.com.

"Sebulan lagi kami akan siap dengan aman menyambut 10.000 tamu di Marco Simoncelli Circuit setiap hari, yang menjamin kemungkinan 60.000 orang bisa menonton langsung selama dua pekan balap," lanjut pengumuman tersebut.

2 dari 3 halaman

Takkan Sama Tanpa Penggemar

Valentino Rossi, yang tinggal di Tavullia, Italia, sekitar 10 menit dari Sirkuit Misano, mengaku sangat senang keputusan ini diambil. Kepada Motociclismo.es, sembilan kali juara dunia ini mengaku yakin bahwa balapan di Misano tanpa Popolo Giallo takkan sama.

"Saya tak bisa membayangkan Misano tanpa penonton. Trek itu adalah kandang saya dan saat ini Italia sangat ingin menggelar dua balapan, karena MotoGP adalah gelaran yang hebat. Tavullia dan area sekitarnya sangat menantikan dua balapan ini," ujarnya.

"Saya rasa akan ada 10.000 orang setiap hari, dan meski tak banyak, akan ada atmosfer yang baik ketimbang tak ada fans. Ini adalah hal yang positif demi menyongsong normal baru sesegera mungkin," pungkas pembalap berusia 41 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Video: MotoGP 2020 Takkan Mampir Negara Non-Eropa

KOMENTAR