BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valentino Rossi Sempat Cemas Lewis Hamilton Kesulitan Jajal Yamaha

12-12-2019 10:58 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi dan Lewis Hamilton (c) Yamaha Valentino Rossi dan Lewis Hamilton (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengaku sempat cemas Lewis Hamilton mengalami kesulitan dalam mengendarai motor Yamaha YZR-M1 miliknya di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Senin (9/12/2019).

Dalam '#LH44VR46' yang digelar Monster Energy ini, Rossi dan Hamilton bertukar kendaraan balap. Hamilton diberi kesempatan menjajal M1 milik Rossi, sementara Rossi menjajal mobil W08 milik Mercedes AMG Petronas yang mengantar Hamilton menjuarai F1 2017.

"Saya juga mengendarai M1 di trek bersama Lewis. Ini momen membanggakan bagi tim kami untuk berbagi hasrat dengannya," ungkap The Doctor dalam rilis resmi Monster Energy Yamaha pada Rabu (11/12/2019).

1 dari 2 halaman

Valencia Sirkuit yang Sulit

Valentino Rossi dan Lewis Hamilton (c) Yamaha Valentino Rossi dan Lewis Hamilton (c) Yamaha

Uniknya, Rossi mengaku sempat cemas Hamilton bakal sulit beradaptasi di atas M1, mengingat para rider MotoGP meyakini bahwa Ricardo Tormo bukanlah sirkuit yang ideal untuk uji coba, apalagi ditambah cuaca dingin dan berangin.

"Secara teknis, Valencia adalah trek yang sulit, apalagi berangin, jadi ada kalanya saya pikir bakal sulit bagi Lewis. Tapi ia bertindak cerdas di atas motor dan posisinya di atas M1 sudah baik," ungkap rider Italia berusia 40 tahun ini.

2 dari 2 halaman

Hamilton Ogah Berhenti Berkendara

Rossi pun mengaku senang impiannya dan Hamilton untuk bertukar kendaraan balap sejak bertahun-tahun lalu akhirnya diwujudkan oleh Monster Energy. Ia juga menyatakan bahwa dirinya sangat bersenang-senang dalam gelaran kali ini.

"Saya sangat senang bisa berbagi pengalaman ini dengannya, dan saya rasa ia juga bersenang-senang, terbukti dari betapa ogahnya ia berhenti berkendara! Saya harap kami bisa mendapatkan lebih banyak pengalaman seperti ini di masa depan," tutupnya.

KOMENTAR