Valentino Rossi Sebut Corak Baru Yamaha Mirip Inter Milan

Anindhya Danartikanya | 28 Januari 2019, 10:45
Valentino Rossi Sebut Corak Baru Yamaha Mirip Inter Milan
Valentino Rossi (c) AP

Bola.net - - Pebalap Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi mengaku bahwa periode musim dingin dan masa pramusim MotoGP merupakan masa-masa yang tak kalah sibuknya dengan saat musim balap berjalan. Dalam acara bincang-bincang 'Che Tempo Che Fa' di Rai 1, Rossi pun mengaku menjalani banyak persiapan menjelang musim baru.

Pada 16 Februari mendatang, Rossi genap berusia 40 tahun dan belum menunjukkan tanda-tanda menyerah dalam meraih gelar dunia ke-10. Usai menjalani liburan di Jamaika dan Madonna di Campiglio, Rossi segera kembali berlatih motocross dan flat track bersama anggota VR46 Riders Academy.

"Saya tampak lebih muda dari usia saya. Saya beruntung, karena usia 40 tahun biasanya merupakan masa-masa sulit. Desember dan Januari biasanya merupakan bulan-bulan penuh 'penderitaan'," ujar sembilan kali juara dunia ini.

1 dari 2 halaman

Berangkat pada 2 Februari

Kepada sang pembawa acara, Fabio Fazio, The Doctor pun menyatakan dirinya akan meninggalkan Italia menuju Indonesia pada Sabtu, 2 Februari mendatang. Rossi bersama Maverick Vinales akan hadir dalam presentasi tim di Jakarta pada 4 Februari.

"Saya akan berangkat pada hari Sabtu dan kami akan pergi ke Indonesia untuk peluncuran tim dan kemudian uji coba di Malaysia," ujar Rossi, yang akan turun dalam uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6-8 Februari.

2 dari 2 halaman

Mirip Seragam Inter Milan

Monster Energy Yamaha MotoGP diluncurkan di Jakarta, 4 Februari 2019. (c) Yamaha

Monster Energy Yamaha MotoGP diluncurkan di Jakarta, 4 Februari 2019. (c) Yamaha

Rossi menyatakan dirinya sudah tak sabar ingin menunjukkan corak baru YZR-M1 dan seragam balapnya di Jakarta nanti. Uniknya, Rossi menyebut coraknya agak mirip warna seragam tim sepak bola favoritnya, Inter Milan, yakni biru dan hitam. Perlu diingat, Monster Energy telah resmi diumumkan akan menjadi sponsor utama mereka tahun ini, menggantikan Movistar.

"Tahun ini kami menggelar presentasi di Indonesia dan sudah banyak orang menunggu. Di sana kami akan memamerkan corak baru kami, tapi saya tak bisa bicara banyak karena itu masih rahasia. Warnanya? Mengingat warna Yamaha adalah biru dan warna sponsor kami hitam, saya bisa bilang corak kami nanti sedikit agak 'Inter'. Kita lihat saja nanti," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR