BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valentino Rossi Prediksi Marini-Bastianini Langsung Kompetitif di MotoGP 2021

30-11-2020 17:51 | Anindhya Danartikanya

Luca Marini dan Enea Bastianini (c) AP Photo Luca Marini dan Enea Bastianini (c) AP Photo

Bola.net - Valentino Rossi memprediksi bahwa sang adik, Luca Marini, dan tandemnya di Esponsorama Racing, Enea Bastianini, bakal langsung tampil kompetitif pada debut mereka di MotoGP 2021. Menurut Rossi, kedua rider ini sama kuatnya dengan rider-rider muda yang baru datang di MotoGP selama beberapa tahun terakhir.

Opini Rossi ini terbukti lewat Joan Mir, Franco Morbidelli, Alex Rins, Fabio Quartararo, Miguel Oliveira, Brad Binder, Pecco Bagnaia, dan Alex Marquez. Delapan rider muda ini sukses meraih podium, bahkan kemenangan pada 2020. Lewat Corsedimoto, Senin (30/11/2020), Rossi mengaku yakin Marini dan Bastianini bisa mengikuti jejak mereka.

"Semua rider yang datang dari Moto2 selama beberapa tahun terakhir sangat kompetitif. Daftar namanya sangat panjang. Mereka bertarung memperebutkan gelar dunia, finis di peringkat 2 atau 3. Mereka langsung cepat sejak awal di MotoGP. Ini bukti Moto2 'sekolah' yang baik. Bukan tanpa alasan ada banyak rider cepat di generasi baru ini," ujarnya.

1 dari 3 halaman

Motor Boleh Lama, Tapi Pasti Kompetitif

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Twitter/YamahaMotoGP Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Twitter/YamahaMotoGP

Tahun depan, ada tiga debutan yang turun di MotoGP. Jorge Martin, juara dunia Moto3 2018, telah dipastikan lebih dulu bakal jadi pengganti Jack Miller di Pramac Racing. Bastianini yang merupakan juara dunia Moto2 2020 pun akan bergabung dengan Esponsorama Racing, bertandem dengan Marini, yang merupakan runner up.

Ketiga rider muda ini terikat kontrak langsung dengan Ducati Corse. Martin akan mengendarai Desmosedici GP20, sementara Bastianini dan Marini akan mengendarai Desmosedici GP19. Meski kedua pembalap ini bakal pakai motor lama, Rossi yakin mereka bakal tetap kompetitif, seperti yang ditunjukkan Johann Zarco tahun ini.

"Luca dan Enea jadi dua rider Italia tambahan yang bergabung dengan kami. Mereka melakukan hal-hal fantastis di Moto2 musim ini. Mereka bertarung memperebutkan gelar sampai balapan terakhir. Mereka akan punya motor dan tim yang hebat dan saya rasa mereka bisa langsung kompetitif pada 2021," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Nasihat Khusus untuk Sang Adik

Di lain sisi, lewat Sky Sports pada Sabtu (21/11/2020), Rossi punya nasihat khusus untuk Marini, yang merupakan adiknya sendiri. Sembilan kali juara dunia ini berharap Marini bisa mempertahankan karakternya yang tenang ketika memulai tahap belajar di MotoGP.

"Nasihat saya untuk Luca adalah cobalah menjalani setiap hal dengan tenang, dan bekerjalah dengan baik. Ducati merupakan motor dengan potensi yang besar, namun butuh gaya balap tertentu untuk dikendarai," pungkas pembalap Italia berusia 41 tahun ini.

Musim depan, walau sama-sama membela Esponsorama Racing seperti Bastianini, Marini akan menggunakan corak motor dan baju balap yang berbeda. Ketika Bestia mengenakan corak hitam ala Esponsorama, Marinovich akan mengenakan corak Sky Racing VR46 seperti di Moto2 musim ini.

Sumber: Corsedimoto

3 dari 3 halaman

Video: Aron Canet Lolos dari Maut Saat Terjatuh di Moto2 Portugal 2020

KOMENTAR