BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valentino Rossi Prediksi Marc Marquez Bakal Tetap Kuat Seperti Dulu

05-03-2021 14:45 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, meyakini bahwa rider Repsol Honda, Marc Marquez, akan kembali kuat dan tangguh seperti sediakala, sekalinya pulih dari cedera lengan dan berkompetisi di MotoGP. Hal ini disampaikan Rossi kepada Sky Sport pada Rabu (3/3/2021).

Seperti diketahui, Marquez masih menjalani masa pemulihan cedera patah tulang yang ia alami akibat kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol pada Juli 2020 lalu. Sejauh ini, Marquez sudah menjalani tiga operasi, dan terpaksa absen sepanjang musim lalu.

Marquez pun mengakui kondisinya terus membaik, terbukti dari pemeriksaan medis yang ia jalani selama dua bulan terakhir. Namun, ia dipastikan takkan turun di uji coba pramusim di Qatar pada 6-7 dan 10-12 Maret, dan belum ditentukan kapan bisa kembali balapan.

1 dari 3 halaman

Ingin Tahu Kapan Marc Marquez Kembali

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT

Marquez sendiri bahkan menyatakan bahwa dirinya pasti bakal butuh cukup lama untuk mengadaptasikan kekuatan fisiknya dengan tenaga besar dan kecepatan tinggi motornya saat ia kembali nanti. Lewat Corsedimoto, Senin (22/2/2021), delapan kali juara dunia ini bahkan tak malu-malu menyebut kemenangan bukanlah target realistis.

"Balapan pertama yang akan saya ikuti nanti, kapan pun itu, saat itulah masa pramusim saya baru dimulai. Dari sana, kita lihat nanti berapa lama yang saya butuh demi kembali ke level optimal. Tapi saya tak memikirkan kemenangan, karena itu tak realistis. Saya hanya ingin kembali seperti Marc yang dulu secara bertahap," ujarnya.

Uniknya, Rossi justru punya pendapat berbeda. Walau kedua rider ini punya rivalitas pahit, Rossi yakin Marquez bakal kembali seperti dirinya yang dulu di lintasan. "Kita harus memahami kapan Marc akan kembali. Saya rasa ketika ia kembali ke lintasan, ia bakal tampil kuat dan kompetitif seperti dulu," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

10 Rider Bisa Jadi Kandidat Juara

Di lain sisi, mengingat dirinya belum dipastikan kapan bisa kembali berkendara dan bahkan berkompetisi, maka Marquez takkan jadi favorit juara dunia di MotoGP 2021. Rossi pun menyebut bisa jadi ada 10 pembalap yang bakal tampil paling kuat dan memperebutkan gelar dunia.

"Sungguh sulit memprediksi kandidat juara. Bisa-bisa Anda melupakan seseorang. Ada dua rider tim pabrikan Yamaha, Ducati, Suzuki, dan Honda. Tapi juga ada para rider tim satelit yang sangat kuat. Mungkin ada 10 nama yang bisa ikut memperebutkan gelar dunia," pungkasnya.

Rossi dan para pembalap MotoGP lainnya akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pada 6-7 dan 10-12 Maret, yang bakal dilanjutkan dengan dua pekan balap beruntun di trek yang sama pada 26-28 Maret dan 2-4 April mendatang.

Sumber: Sky Sport

3 dari 3 halaman

Video: Kebakaran Besar di Sirkuit MotoGP Argentina

KOMENTAR