BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valentino Rossi Penasaran Rivalitas Fabio Quartararo vs Maverick Vinales

25-11-2020 12:44 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales (c) Yamaha Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Valentino Rossi mengaku penasaran melihat rivalitas yang kemungkinan akan terbentuk di antara Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, saat mereka bertandem di Monster Energy Yamaha MotoGP pada 2021 mendatang. Hal ini ia sampaikan kepada Corsedimoto, Minggu (22/11/2020) di Portimao, Portugal.

Sejak Januari lalu, Quartararo memang dipastikan akan menjadi pengganti Rossi di tim pabrikan, sementara Rossi akan menggantikan posisi Quartararo di Petronas Yamaha SRT. Selama bertandem dengan Vinales, Rossi sendiri tak mengalami konflik berarti dan hubungan keduanya sangat baik, tak seperti saat ia bertandem dengan Jorge Lorenzo.

Meski begitu, Rossi meyakini situasi 'adem ayem' di tim pabrikan bisa saja berubah musim depan, mengingat Vinales dan Quartararo masih sama-sama muda, dan keduanya pasti ingin memperebutkan status pembalap nomor satu di tim tersebut. Rossi pun memprediksi takkan mudah bagi Yamaha untuk mengatur keduanya.

1 dari 3 halaman

Siapakah 'Ayam Jago' di Tim Pabrikan?

"Bakal ada ketertarikan besar untuk mengetahui siapa sang 'pria alfa' di tim ini, siapa yang jadi 'ayam jago' sejati. Bertandemnya Fabio dan Maverick akan jadi situasi yang sulit untuk dikendalikan. Namun, ini juga bisa jadi keuntungan, karena mereka pasti akan memotivasi satu sama lain," ungkap Rossi.

Di lain sisi, The Doctor meyakini bahwa takkan ada banyak perubahan yang bakal ia alami di SRT tahun depan, mengingat ia tetap menjadi rider pabrikan Yamaha. Ia akan tetap terlibat dalam pengembangan YZR-M1, dan atas alasan ini ia akan tetap mendorong Yamaha untuk memperbaiki performa M1 yang jeblok tahun ini.

"Dalam beberapa tahun terakhir, saya telah mengerahkan segalanya demi memperbaiki motor kami, tapi kami terus-terusan membicarakan hal yang sama selama beberapa waktu, tak banyak perubahan. Saya rasa Yamaha harus coba membuat perbedaan," lanjut sembilan kali juara dunia ini.

2 dari 3 halaman

Performa Kualifikasi Jadi Fokus Musim Dingin

Tak hanya meminta Yamaha memperbaiki masalah teknis pada M1, Rossi juga akan bekerja keras di rumah agar lebih siap menghadapi musim depan. Menurutnya, performa di sesi kualifikasi akan jadi fokus utamanya.

"Pada musim dingin ini saya akan coba bekerja lebih keras, terutama dengan target memperbaiki kualifikasi, karena kini sesi itu jadi sangat penting. Saya juga akan coba mendorong Yamaha untuk bekerja dengan baik, mengatasi masalah di beberapa area. Tahun depan akan jadi tantangan besar, dan saya ingin siap," tutupnya.

Rossi takkan diikuti oleh para mekaniknya menurut SRT, dan hanya akan membawa David Munoz, Matteo Flamigni, dan Idalio Gavira. Alex Briggs dan Brent Stephens akan vakum, sementara Bernard Ansiau dan Mark Elder kabarnya akan menjadi mekanik Quartararo.

Sumber: Corsedimoto

3 dari 3 halaman

Video: Miguel Oliveira Menangi MotoGP Portugal 2020

KOMENTAR