Valentino Rossi Ogah Lanjut Didik Romano Fenati?

Bola.net | 15 Agustus 2016, 15:00
Valentino Rossi (c) AFP
Valentino Rossi (c) AFP
- Masa depan pebalap muda Italia, Romano Fenati kini tengah di ujung tanduk setelah diskors oleh Sky Racing VR46 usai sesi kualifikasi Moto3 Austria di Red Bull Ring, Spielberg pada hari Sabtu (13/4) malam, demikian yang dilansir oleh Crash.net.


Sky Racing VR46 tak mengizinkannya balapan pada hari Minggu (14/8) usai dinyatakan melakukan perilaku yang tak berjalan sesuai dengan aturan internal tim. Tim milik Valentino Rossi ini merilis pernyataan resmi soal hukuman Fenati, namun tak menjelaskan secara detail kesalahan yang ia lakukan.


Pernyataan resmi Sky Racing VR46:

"Spielberg (Austria), 13 Agustus 2016 - Menyusul perilaku berulang-ulang yang tak seiring dengan aturan disiplin tim balap, pebalap Romano Fenati telah diskors. Ia tak akan berada di starting grid Grand Prix Austria."

Romano Fenati (c) AFPRomano Fenati (c) AFP

Sky Racing VR46 menekankan bahwa perilaku Fenati tidak ada kaitannya dengan dua tandemnya, Nicolo Bulega dan Andrea Migno. Motomatters pun melaporkan bahwa rider berusia 20 tahun ini diduga telah melakukan tindak kekerasan kepada krunya.


"Ini bukan insiden pertama bersama Romano. Kami punya aturan tersendiri yang kami berlakukan di dalam tim. Perilaku pertama, kami berikan peringatan. Perilaku kedua, kami berikan peringatan lagi. Perilaku ketiga adalah masalah," ujar sang manajer tim, Pablo Nieto kepada Crash.net.


Akibat insiden ini, posisi Fenati di Sky Racing VR46 diduga akan diambil alih salah satu rider VR46 Riders Academy lainnya terhitung sejak Moto3 Ceko akhir pekan nanti. Hal ini juga membuat Rossi berpikir ulang soal rencananya membawa Fenati turun di Moto2 2017 dalam tim barunya.


"Tentu hal ini sangat disayangkan. Kami tak senang atas peristiwa ini, karena hal ini membuat kami kalah dalam perebutan gelar Moto3. Romano punya talenta hebat, dan kami ingin menghadapi masa depan bersamanya, termasuk Moto2 tahun depan. Sayangnya, kami harus menyerah soal ini," ujar The Doctor. [initial]


 (cn/kny)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR