Valentino Rossi Ngaku Sudah Baikan dengan Para Rival, Kini Justru Anggap Teman

Anindhya Danartikanya | 28 Maret 2022, 10:23
Max Biaggi dan Valentino Rossi (c) Aprilia Racing/Petronas SRT
Max Biaggi dan Valentino Rossi (c) Aprilia Racing/Petronas SRT

Bola.net - Sepanjang kariernya di MotoGP, Valentino Rossi dikenal memiliki banyak rivalitas yang sangat sengit. Perseteruan tak hanya kerap terjadi di lintasan, melainkan juga di luar. Meski begitu, lewat Il Giornale, Minggu (27/3/2022), sembilan kali juara dunia ini mengaku sudah berbaikan dengan mereka.


Rossi diketahui sempat berteman baik dengan Sete Gibernau, namun keduanya berselisih sejak 2004 akibat insiden grid di Qatar. Namun, kini keduanya sudah berbaikan dan Gibernau bahkan sempat menyapanya di garasi Yamaha ketika Rossi masih aktif balapan.

Yang lebih sengit lagi adalah rivalitasnya dengan Max Biaggi, yang mulai terbentuk pada 1996-1997, bahkan ketika keduanya belum berlaga di kelas yang sama, yakni Rossi di GP125 dan Biaggi di GP250. Ketika akhirnya berjumpa di kelas GP500 dan MotoGP, hubungan mereka makin buruk.

1 dari 2 halaman

Kini Dekat dengan Casey Stoner dan Jorge Lorenzo

Casey Stoner dan Valentino Rossi (c) Twitter/Official_CS27

Rossi juga diketahui memiliki rivalitas dengan para rider yang lebih muda. Contohnya saja Casey Stoner dan Jorge Lorenzo. Stoner merupakan rival utamanya pada 2007-2012, sementara Lorenzo jadi rival sengit karena mereka bertandem di Yamaha. Namun, Rossi kini justru menganggap keduanya sebagai kawan.

"Saya melakukan pendekatan yang sangat baik dengan Casey, yang kerap mengirimi saya pesan dari Australia. Ia kerap menanyakan putri saya, kami bahkan sempat berjumpa. Saya juga berbaikan dengan Jorge, kini ia teman saya. Ia datang ke La 100km dei Campioni di Ranch, kami berdansa bersama pada malam harinya," kisah Rossi.

"Saya bahkan kini berbaikan dengan Max. Rivalitas kami dulu memang sangat kuat. Kini kami sudah mengucapkan selamat tinggal pada itu semua. Kini kami selalu saling bicara dengan baik. Rasanya menyenangkan," lanjut The Doctor, yang bahkan dulu sempat saling jotos dengan Biaggi di GP500 Catalunya pada 2001.

2 dari 2 halaman

Akui Dulu Dirinya 'Bajingan'

Max Biaggi dan Valentino Rossi di MotoGP Brasil 2002. (c) MotoGP.com

Rossi menyatakan bahwa rivalitasnya dengan The Roman Emperor merupakan salah satu rivalitas terhebat yang ada di MotoGP. Kisah yang melatarbelakangi rivalitas itu juga unik, pasalnya dulu Rossi merupakan rider anyar dari Italia, menantang Biaggi yang pada eranya dulu dianggap sebagai pembalap Italia terhebat.

"Rivalitas kami dulu juga hebat. Pasalnya, tadinya saya bukan siapa-siapa dan Max merupakan rider nomor satu di Italia, sekaligus salah satu pembalap terkuat di dunia. Saya pun mulai membuatnya jengkel. Dulu saya bajingan. Namun, kini semua telah berlalu. Kami sudah bersatu. Itu rivalitas olahraga yang menakjubkan," tutup Rossi.

Nah, setelah berbaikan dengan Gibernau, Biaggi, Stoner, dan Lorenzo, apakah suatu saat nanti Rossi akan berbaikan dengan Marc Marquez? Bikin penasaran ya, Bolaneters!

Sumber: Il Giornale

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR