Valentino Rossi Masih Ingin Lawan Luca Marini di MotoGP

Anindhya Danartikanya | 24 Oktober 2019, 15:35
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Dalam MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island akhir pekan ini, Valentino Rossi dijadwalkan akan menjalani startnya yang ke-400 di ajang Grand Prix. Dalam usia 40 tahun, rider Monster Energy Yamaha tersebut mengaku merasa waktu berjalan cepat sejak ia menjalani debutnya di GP125 1996 silam.

Sang sembilan kali juara dunia ini tengah menjalani musimnya yang ke-24 di Grand Prix. Lewat GPOne, The Doctor pun mengaku senang bisa merayakannya di Phillip Island, salah satu trek favoritnya, dan di mana Yamaha dikenal kerap tampil baik di sana.

"Ini jalan yang sangat panjang. Bayangkan, saat saya masih 17 tahun, saya merasa para rider berusia 25 tahun itu sudah seperti kakek-kakek, dan kini saya berusia 40 tahun. Anda takkan tahu seberapa jauh Anda akan melaju, apalagi saya, yang tak pernah punya bayangan seberapa lama akan terus balapan," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Belum Mau Pensiun, Belum Pikirkan Kontrak

Rossi pun mengaku belum terpikir untuk pensiun, namun juga belum memulai negosiasi dengan Yamaha soal kemungkinan lanjut balapan pada 2021 mendatang. Meski begitu, ia memprediksi bahwa akan ada banyak pengumuman dirilis pada awal tahun 2020 nanti.

"Saat ini saya tengah menjalani masa buruk, tapi saya masih ingin balapan. Saya belum memikirkannya, tapi masalahnya kini kontrak ditandatangani terlalu dini, kadang bahkan sebelum musim berjalan. Padahal semua ingin memulai negosiasi setelah 6-7 seri. Jadi sangat sulit memahami potensi pebalap," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Ingin Sang Adik ke MotoGP 2021

Pebalap Sky Racing VR46, Luca Marini (c) AP Photo

Pebalap Sky Racing VR46, Luca Marini (c) AP Photo

Jika Rossi masih turun lintasan pada 2021 dan 2022 mendatang, ia akan punya peluang berkompetisi bersama sang adik, Luca Marini, yang saat ini turun di Moto2 bersama Sky Racing VR46. Rider berusia 22 tahun itu belakangan memang kerap digadang-gadang akan naik ke MotoGP pada 2021.

"Bakal menyenangkan, dan akan jadi kejutan manis. Tapi saya tak pernah menyangka bahwa kami berpeluang mendapat kesempatan itu. Saya harap Luca bisa bertahan di level performa ini tahun depan, jadi kami bisa mencarikan tempat yang baik untuknya di MotoGP 2021," tutup Rossi.

Menjelang pekan balap di Phillip Island, Rossi tengah duduk di peringkat ketujuh pada klasemen pebalap MotoGP dengan 145, tertinggal 18 poin dari Fabio Quartararo. Ia belum juga menang sejak Assen, Belanda pada 2017, dan belum naik podium lagi sejak Austin, Texas pada April lalu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR