Valentino Rossi-Lewis Hamilton Segera 'Tukar' Kendaraan Balap

Anindhya Danartikanya | 20 Oktober 2019, 17:56
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memberikan sinyal bahwa uji coba antara dirinya dengan pebalap Formula 1 dari Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, akan terwujud dalam waktu dekat. Hal ini ia sampaikan kepada Sky Sport.

Rossi dan Hamilton memang dikenal berteman baik. Apalagi Rossi merupakan penggemar F1, sementara Hamilton penggemar berat MotoGP. Keduanya pun bertemu di MotoGP Losail, Qatar pada Maret lalu, dan berniat untuk 'tukar' kendaraan.

Rencana mengenai Hamilton diberi kesempatan menjajal YZR-M1 milik Rossi sejatinya sudah terkuak sejak 2016, namun hingga kini belum terwujud karena Mercedes tak ingin pebalapnya itu mengalami kecelakaan dengan kemungkinan cedera.

1 dari 2 halaman

Sudah Lama Direncanakan

Pebalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (c) AP Photo

Pebalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (c) AP Photo

Hamilton sendiri telah melakukan uji coba superbike bersama duet Pata Yamaha WorldSBK, Michael van der Mark dan Alex Lowes, di atas YZF-R1M di Jerez, Spanyol, tahun lalu. Lima kali juara dunia itu pun semakin penasaran apa jadinya jika ia dapat kesempatan menjajal M1 milik Rossi.

Rossi, yang gagal finis akibat terjatuh di MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019), mengaku bahwa pihak-pihak terkait sedang mencari waktu yang pas. Tak hanya itu, The Doctor sendiri juga rencananya akan diberi kesempatan menjajal mobil W10 milik Hamilton.

"Kami sudah lama membicarakan soal ini. Jika terwujud, bakal menynangkan. Mereka sedang berusaha mengusahakan dna mengatur hari di mana ia menjajal M1 saya, dan saya menjajal Mercedes-nya. Semoga bisa terwujud. Mengendarai mobil F1 selalu menyenangkan," ujar Rossi.

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Digelar Monster Energy

Kabarnya ajang 'tukar' kendaraan antara Rossi dan Hamilton ini akan diselenggarakan oleh Monster Energy, yakni produsen minuman berenergi yang merupakan sponsor tim Rossi dan tim Hamilton di masing-masing kejuaraan.

Rossi sendiri bukan orang asing di F1. Pada periode 2004-2006 lalu, rider Italia berusia 40 tahun ini kerap kali menjalani uji coba dengan Scuderia Ferrari. Ia bahkan sempat mendapatkan kontrak serius dari Tim Kuda Jingkrak untuk musim 2007.

Sumber: Sky Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR