BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Valentino Rossi Lebih Bertalenta dan Instingtif dari Marc Marquez'

15-10-2019 12:45 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Meski belum juga menang sejak MotoGP Belanda 2017 dan belum meraih podium lagi sejak Austin pada April lalu, Valentino Rossi masih bisa dibilang cukup kompetitif tahun ini. Rider Monster Energy Yamaha tersebut masih konsisten bertarung di 5 besar, dan bahkan mengancam perebutan podium.

Duet Ducati Team, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, tak bisa menyembunyikan rasa takjub sekaligus hormat kepada The Doctor, yang musim ini telah 24 tahun berkiprah di ajang Grand Prix. Dovizioso pun yakin, karier Rossi yang panjang ini berkat talenta alaminya serta insting yang tajam.

"Menurut saya, Vale lebih bertalenta. Ia melakukan banyak analisa dan bekerja sangat keras. Tapi apa yang ia lakukan, dan apa yang sudah ia lakukan, serta semua hal yang sudah ia menangkan, semua berdasar pada talenta dan insting bila dibandingkan dengan Marc Marquez," ujarnya via Speedweek.

1 dari 2 halaman

Mentalitasnya Masih Sama Kuatnya

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. (c) Ducati Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. (c) Ducati

Petrucci pun juga mengaku takjub Rossi bisa mempertahankan performa, kebugaran, dan motivasinya begitu lama. Ia pun yakin mentalitas 9 kali juara dunia itu masih sama kuatnya seperti saat ia berhasil meraih gelar dunia GP500 terakhir pada 2001 silam.

"Jika melihatnya sekarang, mungkin ia memang bukan Vale versi 2002, tapi jika Anda bicara soal 2002, ingat bahwa itu 17 tahun yang lalu. Vale meraih gelar dunia GP500 dan sekarang ia masih kompetitif. Ia masih ikut memperebutkan podium di MotoGP, 18 tahun kemudian!" ungkap Petrux.

2 dari 2 halaman

Atlet Seperti Rossi Hanya Ada Sedikit

Petrucci, yang kerap berlatih dengan Rossi di Motor Ranch, Tavullia, Italia, juga yakin atlet macam The Doctor hanya sedikit di dunia ini. Ia menyatakan pasti tak banyak atlet yang masih mampu tampil kompetitif ketika usianya tak lagi muda seperti para rivalnya.

"Sulit mencari atlet yang mampu bertarung di papan atas selama bertahun-tahun, dan di atas segalanya, yang selalu mampu berevolusi dan beradaptasi. Meski sudah berusia 40 tahun, ia selalu tahu perkembangan terkini," tutup rider 28 tahun ini.

Rossi, Dovizioso, dan Petrucci akan kembali bertemu di lintasan dalam pekan balap MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi pada 18-20 Oktober mendatang.

Sumber: Speedweek

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur