BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valentino Rossi: Jonathan Rea Bisa Hebat di MotoGP, Toprak Razgatlioglu Keren!

10-06-2020 15:42 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi (c) Yamaha Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengaku dirinya salah satu penggemar WorldSBK dan kerap mengikuti perkembangannya. Ia juga selalu mengamati Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu. Hal ini ia sampaikan lewat Twitter La Liga Sport TV, Selasa (9/6/2020).

Dalam usianya yang tak lagi muda, Rossi tak memungkiri mulai memikirkan masa pensiunnya dari MotoGP, namun tak mempertimbangkan untuk pindah ke WorldSBK. Meski begitu, ia mengaku sering menonton balapan-balapan ajang balap motor produksi massal tersebut.

Hal ini terbukti dari beberapa kehadirannya dalam WorldSBK Misano, Italia, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, sirkuit yang letaknya kurang lebih hanya 10 menit dari rumahnya yang ada di Tavullia. Rossi bahkan sangat suka menontonnya langsung di tepi trek.

1 dari 3 halaman

Selalu Ikuti Perkembangan WorldSBK

"Saya selalu mengikuti WorldSBK, karena pada umumnya saya menyukai semua jenis ajang balap. Jadi saya memang selalu mengikuti WorldSBK, karena banyak pertarungan sengit, banyak pebalap hebat. dan saya punya banyak teman di sana," ujar The Doctor.

Rossi bahkan menonton pekan balap WorldSBK Australia pada awal Maret lalu, di mana 5 rider sengit memperebutkan kemenangan dalam tiga balapan dari start sampai finis. "Saya menonton balapan Phillip Island karena trek itu menakjubkan, selalu ada kelompok besar bertarung sengit," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Kagumi Rea dan Razgatlioglu

Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea (c) Kawasaki Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea (c) Kawasaki

Rossi juga mengomentari Jonathan Rea, rider Kawasaki Racing Team yang juga lima kali juara dunia, sekaligus rider yang kerap digadang-gadang ke MotoGP namun tak pernah terwujud. Rea sendiri pernah membela Repsol Honda di Misano dan Aragon pada 2012, dan finis di posisi 8 besar.

Selain itu, sembilan kali juara dunia ini juga mengaku takjub pada rider muda baru Pata Yamaha WorldSBK asal Turki, Toprak Razgatlioglu, yang tampil eksplosif sejak debutnya pada 2018, termasuk meraih kemenangan di Race 1 WorldSBK Australia lalu di atas YZF-R1.

"Saya sangat suka Johnny, karena saya rasa ia punya gaya balap yang fantastis dan saya yakin ia bakal kuat juga di MotoGP. Tapi saat ini yang sungguh membuat saya terkesan adalah Toprak, yang sekarang membela Yamaha. Ia sangat cepat, dan saya rasa ia bisa jadi rival sengit Johnny," tutup Rossi.

3 dari 3 halaman

Video: Marc Marquez Optimistis MotoGP Dimulai Pertengahan Juli 2020

KOMENTAR