BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valentino Rossi Ingin Luca Marini Bela Ducati Lewat Esponsorama

18-09-2020 09:55 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi dan Luca Marini (c) Yamaha/VR46 Valentino Rossi dan Luca Marini (c) Yamaha/VR46

Bola.net - Meski Avintia Racing, yang kini bernama Esponsorama Racing, telah menolak menggaet Luca Marini di MotoGP 2021, Valentino Rossi tetap berharap adiknya itu bisa mendapatkan tempat di Ducati Corse. Hal ini ia sampaikan dalam jumpa pers MotoGP Emilia Romagna di Misano, Kamis (17/9/2020).

Usai Andrea Dovizioso memutuskan hengkang, Ducati gencar mengisi tim-timnya dengan rider muda. Jack Miller dipastikan membela tim pabrikan, dan tampaknya akan kembali bertandem dengan Pecco Bagnaia. Tempat mereka di Pramac Racing juga tampaknya masing-masing akan diambil alih Jorge Martin dan Johann Zarco.

Ducati juga diketahui telah mendapatkan tanda tangan Enea Bastianini, yang diakui Manajer Tim Esponsorama, Ruben Xaus, 99% pasti akan membela pihaknya. Esponsorama masih punya kontrak dengan Tito Rabat, namun performa yang tak gemilang membuatnya terancam digantikan Marini.

1 dari 3 halaman

Berlawanan dengan Keinginan Esponsorama

Pebalap Sky Racing VR46, Luca Marini (c) AP Photo Pebalap Sky Racing VR46, Luca Marini (c) AP Photo

Pemilik tim Esponsorama, Raul Romero, telah menegaskan ingin menaati kontrak Rabat dan ogah menggaet Marini, meski rider Italia berusia 23 tahun itu merupakan kandidat terkuat juara dunia Moto2 saat ini. Namun, Rossi mengaku masih berharap Esponsorama mau berubah pikiran demi adiknya.

"Soal Luca... Ya, ia sedang bicara dengan Ducati, demi mendapatkan kesempatan naik ke MotoGP musim depan bersama Avintia. Ini bagus, karena Ducati sangat kompetitif dan telah mengerahkan upaya besar untuk program MotoGP mereka," ungkap 9 kali juara dunia ini via MotoGP.com.

2 dari 3 halaman

Puji Ducati, Peringatkan Marini Tetap Fokus

Rossi pun mengaku mendukung program Ducati yang kini mulai fokus pada rider muda setelah bertahun-tahun bergantung pada para rider senior. Atas alasan ini, The Doctor yakin pabrikan asal Bologna, Italia, tersebut bisa jadi tempat yang baik bagi 'Maro' untuk berkembang.

Meski begitu, rider berusia 41 tahun ini tetap memperingatkan adiknya untuk tak terlena pada kans naik ke MotoGP 2021. Kini unggul 17 poin dari Bastianini, Marini diharapkan Rossi fokus memperebutkan gelar dunia Moto2 tahun ini.

"Ducati sangat mendukung para rider muda. Jadi, jika Luca naik ke MotoGP dan membela Ducati, maka bakal sangat baik untuknya. Tapi, seperti yang sudah pernah saya bilang, saat ini lebih penting baginya untuk coba meraih gelar Moto2. Ini penting sebelum naik ke MotoGP tahun depan," pungkasnya.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Andrea Dovizioso Menangi MotoGP Austria yang Tak Terlupakan

KOMENTAR