Valentino Rossi Ingin Lihat 'Marini vs Marquez' di Moto2 2020

Anindhya Danartikanya | 7 Oktober 2019, 15:03
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) AP Photo
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) AP Photo

Bola.net - Meski hanya finis kedelapan dalam MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10/2019), akhir pekan Valentino Rossi ternyata tak suram-suram amat. Ia mengaku senang melihat sang adik, Luca Marini, yang sukses meraih kemenangan di kelas Moto2. Hal ini ia sampaikan kepada Marca.

Rider Sky Racing VR46 ini start keempat, dan langsung bertarung memperebutkan kemenangan sejak lap pertama, sukses menyalip rider Estrella Galicia 0,0 Marc VDS yang juga adik Marc Marquez, Alex Marquez. Marini pun meraih kemenangan, sementara Marquez finis di posisi kelima.

Ini adalah kemenangan kedua 'Maro' sepanjang kariernya di ajang Grand Prix, setelah meraih kemenangan perdananya di Sepang, Malaysia 2018. Hasil ini tentu sangat memuaskan, mengingat rider 22 tahun itu sempat kesulitan pada awal musim usai operasi bahu kiri akibat kecelakaan motocross tahun lalu.

1 dari 2 halaman

Persiapan Rebut Gelar 2020

Instastory Valentino Rossi usai Luca Marini menangi Moto2 Thailand 2019 (c) Instagram/Valentino Rossi

Instastory Valentino Rossi usai Luca Marini menangi Moto2 Thailand 2019 (c) Instagram/Valentino Rossi

Rossi pun yakin ini adalah kebangkitan Marini, dan merupakan langkah awalnya terjun dalam perebutan gelar dunia musim depan. The Doctor pun mengaku penasaran apakah adiknya bisa bertarung dengan Marquez, yang saat ini tengah memimpin klasemen pebalap dengan keunggulan 40 atas Augusto Fernandez.

"Kemenangan Luca kepuasan tinggi dalam momen sulit ini. Selamat untuknya. Menyenangkan melihatnya tampil seperti ini. Semoga ia bisa mengakhiri musim dengan baik agar siap memperebutkan gelar tahun depan. 'Marini vs Marquez' memperebutkan gelar dunia 2020 bakal menarik," ujar Rossi.

2 dari 2 halaman

Luca Marini Mengamini

Pebalap Sky Racing VR46, Luca Marini (c) AP Photo

Pebalap Sky Racing VR46, Luca Marini (c) AP Photo

Marini sendiri mengamini harapan sang kakak. Ia yakin bahwa Marquez, begitu juga Fernandez, Thomas Luthi, dan Marcel Schrotter akan menjadi lawan beratnya musim depan. Rider Italia ini mengakui kekuatan Marquez tahun ini, yang telah meraih 5 kemenangan.

"Alex sangat kuat sejak ban Moto2 mengalami perubahan, dan ia meraih banyak kemenangan. Begitu juga dengan Augusto. Tom dan Marcel kesulitan, tapi mereka tetap sangat kuat. Dengan Kalex, kami bekerja keras mencari solusi untuk 2020, karena akan ada banyak kandidat juara yang bakal agresif," pungkas Marini.

Musim ini, Marini telah mengoleksi tiga podium yang terdiri dari satu kemenangan, sekali finis kedua, dan satu kali finis ketiga. Saat ini, ia tengah duduk di peringkat keenam pada klasemen pebalap Moto2 dengan koleksi 151 poin, tertinggal 73 poin dari Marquez dengan 4 seri tersisa.

Sumber: Marca/GPOne

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR