BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valentino Rossi Ikut Girang Lando Norris Raih Podium Perdana di F1

06-07-2020 10:48 | Anindhya Danartikanya

Lando Norris dan Valentino Rossi (c) MotoGP Lando Norris dan Valentino Rossi (c) MotoGP

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, ikut berbahagia setelah pebalap McLaren F1 Team yang juga penggemar beratnya, Lando Norris, sukses merebut podium perdananya di Formula 1, usai finis ketiga di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (5/7/2020).

Norris yang sudah mengidolakan Rossi sejak anak-anak, start dari posisi ketiga usai Lewis Hamilton dihukum mundur tiga posisi star akibat mengabaikan bendera kuning pada sesi kualifikasi. Pebalap 20 tahun itu sempat melorot ke posisi 5 pada beberapa lap awal, namun berhasil mempertahankan ritme yang baik.

Pada beberapa lap menjelang finis, Hamilton mengalami kontak dengan kawan baik Norris yang juga sesama fans Rossi, Alexander Albon. Albon keluar lintasan, dan Hamilton dijatuhi hukuman lima detik, dan ini membuat Norris menjadi kandidat penghuni podium.

1 dari 3 halaman

Tak Pernah Menyerah

View this post on Instagram

FU*KKKK YEAHHHHH!! 🍾P3!🍾 😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁

A post shared by Lando Norris (@landonorris) on

Norris melakukan manuver menyalip agresif pada Sergio Perez di Tikungan 3 menjelang finis. Tanpa halangan di depan, Norris mencatat waktu tercepat pada lap penutup. Ia memasuki garis finis di posisi 4 di belakang Hamilton dengan margin 4,8 detik, hingga dinyatakan finis ketiga.

"Saya sungguh tak bisa berkata-kata. Saya rasa ada beberapa momen di mana saya agak kacau. Saya melorot ke posisi 5 saat balapan menyisakan beberapa lap, Carlos (Sainz jr) nyaris menyalip saya. Tapi saya tak menyerah, berhasil menyalip Perez dan naik podium," ujarnya via Motorsport.com.

Usai balapan, Norris pun mendapat ucapan selamat dari Rossi, dan juga pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang belakangan ini juga berteman dengannya.

2 dari 3 halaman

Takkan Terlupakan

Ucapan selamat Valentino Rossi dan Fabio Quartararo untuk Lando Norris. (c) Instagram/Lando Norris Ucapan selamat Valentino Rossi dan Fabio Quartararo untuk Lando Norris. (c) Instagram/Lando Norris

"Hebat, Lando! Podium pertama takkan pernah terlupakan!" tulis Rossi dalam kolom komentar foto unggahan Norris di Instagram.

"Siraman sampanye! Selamat!" tulis Quartararo.

Norris pun mengaku senang bisa meraih hasil baik ini. "Ini balapan yang panjang, tapi saya tak menyerah. Saya mencoba ngotot. Saya agak sulit bernapas, tapi saya sangat senang dan bangga atas tim ini. Melihat di mana kami beberapa tahun lalu, saya rasa ini prestasi yang cukup baik. Saya bangga jadi bagian dari tim ini," tuturnya.

Para pebalap F1 akan kembali turun lintasan di trek yang sama untuk seri kedua musim ini pada 10-12 Juli mendatang.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR