Valentino Rossi Emosional Reuni dengan Motor-Motor Juaranya, Rayu Honda Serahkan NSR500

Anindhya Danartikanya | 12 November 2021, 12:15
Valentino Rossi foto bareng 9 motor juaranya di Grand Prix. (c) Twitter/MotoGP
Valentino Rossi foto bareng 9 motor juaranya di Grand Prix. (c) Twitter/MotoGP

Bola.net - Valentino Rossi mengaku kaget dan emosional saat melihat semua motor yang mengantarnya merebut sembilan gelar dunia Grand Prix berjejer di paddock Sirkuit Ricardo Tormo menjelang MotoGP Valencia pada Kamis (11/11/2021). The Doctor tak tahu bahwa Dorna Sports bakal memberikan kejutan manis itu.


Motor-motor itu adalah Aprilia RS125 1997, Aprilia RS250 1999, Honda NSR500 2001, Honda RC211V 2002, Honda RC213V 2003, serta Yamaha YZR-M1 2004, 2005, 2008, dan 2009. Seluruh motor itu diletakkan di sebuah panggung bertenda, dan 'reuni' Rossi dengan motor-motornya itu disaksikan oleh keluarga, kerabat, serta para rivalnya.

"Saya ingin menjalani balapan terakhir dengan normal, namun mustahil! Saya sudah sangat emosional sejak awal hari ini, usai melihat semua motor saya, apalagi semua rider MotoGP hadir di sini. Rasanya menyenangkan," ungkap Rossi dalam jumpa pers tak lama setelah berjumpa dengan motor-motornya.

1 dari 2 halaman

Simpan Motor YZR-M1 2004 di Kamar Tidur

Valentino Rossi foto bareng 9 motor juaranya di Grand Prix. (c) MotoGP.com

Seperti yang diketahui, dalam kontrak seorang pembalap Grand Prix disebutkan bahwa sang rider berhak memiliki motor balapnya jika berhasil meraih gelar dunia. Rossi mengaku telah mendapatkan dua motor Aprilia dan empat motor Yamaha-nya sejak lama. Sayang, ia tak pernah dapat tiga motor Honda yang pernah ia kendarai.

Padahal, juara Honda lainnya mendapatkan motor balap mereka masing-masing. "Saya punya semua motor juara saya, kecuali Honda. Saya punya semua motor Aprilia dan Yamaha. Motor-motor Yamaha saya ada di rumah, yang model 2004 ada di kamar tidur saya. Jadi, tiap saya bangun setiap pagi, saya melihat motor itu!" ujarnya.

"Namun, melihat semuanya berjejer seperti itu, saya merasa sangat emosional. Perjalanan saya sangat panjang dari yang pertama, sudah lama sekali. Selain itu, jika Anda ingat yang terakhir, sudah 10 tahun lalu! Ini perjalanan yang panjang dan sangat emosional," lanjut pembalap Italia berusia 42 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Tak Berharap Dapat 3 Motor Honda Sekaligus

Lin Jarvis, Valentino Rossi, Alberto Puig, dan Massimo Rivola (c) Petronas SRTLin Jarvis, Valentino Rossi, Alberto Puig, dan Massimo Rivola (c) Petronas SRT

Sesi 'reuni' Rossi dengan motor-motornya juga dihadiri oleh Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis; Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig; dan CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola. Di sela sesi pemotretan bersama bos-bos itu, Rossi terlihat berbincang dengan Puig. Ia pun merayu Puig untuk menyerahkan motor Honda-nya.

Rossi tak berharap dapat tiga motor sekaligus, tapi sangat mendambakan NSR500, yang membantunya menjuarai GP500 2001. "Saya sudah bicara dengan Alberto, dan saya minta minimal yang 500cc, karena motor itu adalah motor saya yang sesungguhnya. Itulah motor yang seharusnya diberikan Honda kepada saya," tuturnya.

"Sejak dulu, saya sudah siap menerimanya, bahkan sudah menyediakan tempat di rumah. Tapi atas alasan tertentu, motor itu tak pernah datang. Saya bakal senang jika Honda berubah pikiran dan memberikan motor itu. Saya janji motor itu akan saya rawat baik-baik, dengan temperatur yang ideal, bakal punya tempat yang baik di rumah saya!" tutupnya.

Sumber: MotoGP

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR