BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valentino Rossi Dikabarkan Tanda Tangan Kontrak 2 Tahun dengan Petronas

08-07-2020 17:04 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) MotoGP Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) MotoGP

Bola.net - Setelah diisukan bakal mengumumkan kesepakatannya dengan Petronas Yamaha SRT di MotoGP Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli mendatang, Valentino Rossi juga dikabarkan telah menandatangani kontrak dua tahun. Demikian yang dilansir oleh Corsedimoto, Selasa (7/7/2020).

Meski tempatnya di Monster Energy Yamaha akan diambil alih oleh Fabio Quartararo pada 2021, Rossi memang mengaku bertekad ingin balapan setahun lagi. Meski begitu, fansnya dibuat deg-degan karena negosiasinya dengan SRT sempat berjalan alot.

Meski begitu, belakangan ini Team Principal SRT, Razlan Razali, mengabarkan bahwa negosiasi berjalan lancar, meski banyak detail yang harus dibahas. Selain itu, ada gosip bahwa kesepakatan kerja sama ini bakal diumumkan di sela pekan balap perdana di Jerez nanti.

1 dari 3 halaman

Tetap Hanya Boleh Bawa 3 Kru

Menurut laporan Corsedimoto, detail-detail yang masih dibicarakan Rossi dengan SRT salah satunya adalah peluang menandatangani kontrak dua tahun, kontrak dengan pernyataan Rossi sendiri yang mengaku hanya ingin balapan setahun lagi.

Selain itu, mereka juga masih menggodok persoalan yang paling mengganjal, yakni jumlah anggota kru yang boleh diboyong Rossi ke SRT, mengingat ia selalu membawa seluruh krunya setiap pindah tim sejak menjalani debut di GP500 2000 silam.

Meski begitu, SRT tampaknya tetap getol hanya membolehkan Rossi membawa tiga kru, yakni sang crew chief anyar, David Munoz; sang teknisi data andalan, Matteo Flamigni, dan mekaniknya yang setia, Alex Briggs.

2 dari 3 halaman

Kontrak yang Cukup masuk Akal

Secara teori, kontrak berdurasi dua tahun cukup masuk akal bagi Rossi. Meski usianya akan menginjak 42 tahun pada 2021, fakta bahwa YZR-M1 terbaru memiliki performa menjanjikan juga bisa membantunya kembali tampil kompetitif. Jika begitu adanya, Rossi bisa mempertahankan motivasi untuk balapan lebih lama.

Meski begitu tak satupun dari Rossi, SRT, maupun Yamaha mau mengomentari gosip ini. Walau salah satu sumber internal Yamaha yang tak disebutkan namanya telah memberikan bisikan lewat Speedweek. "Ia akan tanda tangan kontrak setidaknya setahun," ujarnya.

Rossi, yang tahun ini masih berstatus sebagai rider tim pabrikan Yamaha, akan kembali turun lintasan pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli mendatang, yang didahului dengan sesi uji coba tambahan pada 15 Juli.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR