BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy Gelar Latihan Tertutup di Portimao

02-02-2021 10:02 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi mengendarai R1 di uji coba Portimao 2020. (c) Yamaha Valentino Rossi mengendarai R1 di uji coba Portimao 2020. (c) Yamaha

Bola.net - Mengingat uji coba pramusim Sepang, Malaysia, dibatalkan, para peserta MotoGP pun mencari cara untuk mengisi waktu luang dengan latihan motor sesering mungkin, tak terkecuali Valentino Rossi. Rider baru Petronas Yamaha SRT ini pun mempersiapkan sebuah sesi latihan tertutup di Sirkuit Portimao, Portugal.

Menurut GPOne, pada Senin (1/2/2021), sesi latihan ini akan digelar pada 3-4 Februari. Rossi tentunya takkan berlatih sendirian, dan akan ditemani oleh para anggota VR46 Riders Academy, termasuk Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Pecco Bagnaia (Ducati Team), dan Luca Marini (Esponsorama Racing).

Selama musim dingin, Rossi dan VR46 Riders Academy berlatih flat track dan motocross, baik di Motor Ranch maupun di trek-trek lainnya di Italia. Namun, mereka belum sekalipun terlihat latihan di sirkuit besar dengan motor superbike dan supersport, yang biasanya mereka lakukan di Sirkuit Misano atau Mugello.

1 dari 2 halaman

Sempat Hendak Latihan pada Oktober 2020

Franco Morbidelli saat mengendarai R1 di Portimao 2020. (c) MotoGP.com Franco Morbidelli saat mengendarai R1 di Portimao 2020. (c) MotoGP.com

Uniknya, kali ini Rossi dan VR46 Riders Academy memilih latihan di Portimao. Mereka sejatinya sempat berencana menggelar latihan ini pada Oktober 2020, tapi mengingat Dorna Sports menggelar uji coba resmi untuk MotoGP di sana, maka latihan ini ditunda dan hanya Rossi, Morbidelli, dan Bagnaia yang kala itu berangkat.

Dalam latihan ini, nantinya Rossi dan Morbidelli mengendarai motor Yamaha YZF-R1, sementara Bagnaia dan Marini akan mengendarai Ducati Panigale V4S. Sementara rider-rider VR46 lainnya, yakni Marco Bezzecchi, Celestino Vietti, Stefano Manzi, Niccolo Antonelli, dan Andrea Migno akan mengendarai motor Yamaha YZF-R6.

Setelahnya, Marini akan hadir dalam peluncuran tim Esponsorama Racing bersama Enea Bastianini pada 5 Februari, sementara Bagnaia akan menghadiri presentasi Ducati Team pada 9 Februari. Kemudian, keduanya akan bertolak ke Jerez, Spanyol, untuk menjalani latihan dengan seluruh rider Ducati Corse pada 10-11 Februari.

Sumber: GPOne

2 dari 2 halaman

Video: Sirkuit Mandalika Siap Sambut MotoGP 2021

KOMENTAR