BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Valentino Rossi Bantah VR46 Dekati Pedro Acosta, Sang 'Superhero Baru' MotoGP

08-06-2021 13:55 | Anindhya Danartikanya

Pedro Acosta dan Valentino Rossi (c) KTM Ajo/Ajo.fi, Petronas SRT Pedro Acosta dan Valentino Rossi (c) KTM Ajo/Ajo.fi, Petronas SRT

Bola.net - PembalapPetronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, menepis gosip bahwa tim balapnya, VR46 Team, tengah berencana menggaet bintang Red Bull KTM Ajo Moto3, Pedro Acosta, untuk diturunkan di Moto2 2022. Demikian yang dilansir oleh La Gazzetta dello Sport, Senin (7/6/2021).

Berkat debut yang sensasional, Acosta memang langsung santer dikabarkan naik ke Moto2 pada 2022. Namun, rumor terbaru menyatakan ia tak hanya dapat ketertarikan dari KTM Ajo, melainkan juga dari VR46 Team, seperti yang dikutip Corsedimoto dari DAZN pada Minggu (6/6/2021).

Tujuh balapan pertama sudah berlalu, dan Acosta sukses menyajikan performa spektakuler. Ia mengoleksi empat podium termasuk ketiga kemenangan, salah satunya kemenangan besar di Seri Doha usai start dari pitlane. Kini ia tengah memimpin klasemen Moto3 dengan 120 poin.

1 dari 3 halaman

Digosipkan Ingin 'Beli' Kontrak Acosta dari KTM Ajo

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta (c) KTM Ajo/Ajo.fi Pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta (c) KTM Ajo/Ajo.fi

Acosta pun langsung diisukan bakal jadi pengganti Remy Gardner yang sudah dipastikan bakal naik ke MotoGP bareng Tech 3 KTM. Ia juga berpotensi jadi pengganti Raul Fernandez, yang bisa ikut ke Tech 3 KTM atau membela Petronas Yamaha SRT di kelas tertinggi.

Uniknya, gosip yang beredar paddock bahwa Acosta juga dilirik oleh VR46 Team untuk diturunkan di Moto2 sebagai pengganti Marco Bezzecchi. Seperti yang diketahui, 'Bezze' berpeluang besar naik ke MotoGP tahun depan, membela tim yang sama untuk jadi tandem Luca Marini.

VR46 Team pun dikabarkan melakukan kontak dengan Acosta di Catalunya akhir pekan lalu. VR46 Team juga isinya bertekad 'membeli' kontrak rider 17 tahun itu dari KTM Ajo sebesar 500.000 euro bisa menggunakan jasanya di atas motor Kalex, meski Acosta berkebangsaan Spanyol dan bukan anggota VR46 Riders Academy.

2 dari 3 halaman

Bakal Senang Kalau Memang Sungguhan

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT

Namun, Rossi membantah kabar-kabar ini. Sembilan kali juara dunia mengaku VR46 Team masih memprioritaskan VR46 Riders Academy. "Itu bukan skenario yang nyata. Kami akan melanjutkan proyek kami sendiri dengan para pembalap dari VR46 Riders Academy," ungkapnya.

Di lain sisi, lewat GPOne, The Doctor juga tak memungkiri bakal hebat jika timnya bisa menggaet Acosta. "Saya baca kabar itu, tapi tak benar. Jelas saya bakal senang jika itu sungguhan, karena Pedro superhero baru kita. Tapi rencana kami tetap bersama para rider akademi," tuturnya.

Baik Rossi maupun Acosta akan kembali turun lintasan dalam Grand Prix Jerman yang akan digelar di Sirkuit Sachsenring pada 18-20 Juni mendatang.

Sumber: La Gazzetta dello Sport, GPOne

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pembalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR