BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valentino Rossi Bangga Pernah Uji Coba Bareng Ferrari dan Mercedes

03-01-2020 15:35 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi saat menjajal mobil F1 W08 milik Lewis Hamilton. (c) Yamaha Valentino Rossi saat menjajal mobil F1 W08 milik Lewis Hamilton. (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengaku bangga menjadi satu-satunya orang di luar pebalap reguler Formula 1 yang dapat kesempatan menjalani uji coba dengan Scuderia Ferrari dan Mercedes. Hal ini ia sampaikan via La Gazzetta dello Sport.

Rossi sempat menjalani beberapa uji coba serius dengan Ferrari pada periode 2004 dan 2006, bahkan sempat disodori kontrak untuk pindah ke F1 pada 2007. Pada 9 Desember lalu, ia pun dapat kesempatan menjajal mobil Mercedes di gelaran '#LH44VR46' di Valencia, Spanyol.

The Doctor juga menjadi satu-satunya orang yang menjalani uji coba dengan mobil F1 bermesin V10 (Ferrari 2004), V8 (Ferrari 2006), serta V6, yang terpasang dalam mobil W08 yang mengantarkan Lewis Hamilton merebut gelar dunia F1 pada 2017 lalu.

1 dari 2 halaman

Mobil F1 Sungguh Keren

"Saya bisa bilang saya satu-satunya orang di dunia yang dapat kesempatan uji coba dengan Ferrari dan Mercedes, bukan? Sungguh keren. Mobil F1 kini lebih baik, saya lebih bersenang-senang, juga karena masalah pada leher saya berkurang. Mercedes punya mesin yang impresif," ujarnya.

Rossi juga mengaku dirinya sempat tergoda pindah ke F1 pada 2007, usai menjalani rangkaian uji coba pada 2004-2006 bersama Ferrari. Tim Kuda Jingkrak sangat memercayai potensi dan talentanya di kendaraan roda empat, dan nyaris ditandemkan dengan Felipe Massa.

"Momen saya begitu dekat pindah ke F1 adalah pada 2006, usai uji coba di Valencia pada Februari. Saya duduk dengan orang-orang Ferrari dan bertanya pada diri sendiri soal apa yang kami ingin lakukan. Itu agenda serius. Tapi akhirnya saya putuskan meninggalkan rencana itu," kisah Rossi.

2 dari 2 halaman

Senang Marini Juga Suka Balap Mobil

Pebalap Italia berusia 41 tahun ini memang dikenal menyukai dunia balap mobil. Belakangan, ia juga turun dalam ajang balap ketahanan mobil Gulf 12 Hours di Abu Dhabi dan finis ketiga bersama sang adik, Luca Marini, dan sang sahabat, Alessio 'Uccio' Salucci.

"Rasanya menyenangkan. Tapi saya coba membuat Luca bertahan di dunia balap motor, karena ia sangat kuat. Luca punya potensi besar, ia sangat cepat. Tapi jelas ia juga menikmati balap mobil," pungkas Rossi.

Rossi akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari. Sementara itu, Marini yang turun di Moto2 bersama Sky Racing VR46 akan kembali berkendara di uji coba pramusim Moto2 Jerez, Spanyol, 19-20 Februari.

KOMENTAR