BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Valentino Rossi Bangga Bikin Nenek-Nenek Gemari MotoGP, Nantikan Aksi Rider Italia Lainnya

27-10-2021 10:11 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, senang bisa tampil baik dalam seri kandang terakhirnya di MotoGP, yakni Seri Emilia Romagna di Sirkuit Misano pada Minggu (24/10/2021). Start dari posisi 22, Rossi sukses finis ke-10. Lewat program TV 'Le Iene', ia mengakui ini cara terbaik untuk mengucapkan salam perpisahan.

Rossi yang akhir musim nanti bakal pensiun, sangat senang mendapati Misano membuka akses bagi lebih banyak penggemar untuk menghadiri Seri Emilia Romagna. Alhasil, tribun-tribunnya juga makin banyak diisi oleh Popolo Giallo, penggemarnya sendiri. Usai finis, ia pun berhenti di tribun fanclub-nya untuk selebrasi.

Di sana, ia tak hanya disambut oleh para fans, melainkan juga keluarga dan kawan-kawannya. Rossi bahkan melempar helm spesialnya kepada penggemar. "Balapan di Misano sungguh menyenangkan. Pekan balap yang seru dengan atmosfer yang hebat. Begitu banyak penggemar," ujarnya seperti yang dikutip GPOne, Selasa (26/10/2021).

1 dari 2 halaman

Bikin MotoGP Makin Dikenal

Valentino Rossi beraksi di hadapan Popolo Giallo dalam MotoGP Emilia Romagna 2021. (c) AP Photo
Valentino Rossi beraksi di hadapan Popolo Giallo dalam MotoGP Emilia Romagna 2021. (c) AP Photo

"Saya senang bisa menjalani balapan yang baik. Saya start dari belakang dan finis ke-10. Saya bisa melaju cepat, melakukan aksi salip. Saya menikmatinya, jadi ini cara terbaik dalam mengucapkan salam perpisahan kepada penggemar. Usai finis, saya berhenti di depan tribun, melempar helm ke penonton," ungkap The Doctor.

Ketika dimintai pendapat bagaimana jadinya MotoGP nanti tanpa kehadirannya, Rossi meyakini bahwa kejuaraan balap motor terakbar tersebut bakal baik-baik saja. Ia menyatakan, sebelum dirinya hadir, balap motor sudah dikenal banyak orang. Bedanya, partisipasinya di ajang itu mampu menarik perhatian fans-fans awam.

"Sebelum saya datang, dunia balap motor sudah dikenal, namun hanya untuk beberapa kalangan. Tapi lewat saya, banyak orang jadi suka balap motor, bahkan orang-orang yang tadinya tak tahu balap motor. Dari anak-anak, sampai nenek-nenek berusia 80 tahun. Saya sukses besar dengan para penggemar perempuan berusia 80 tahun! Itulah indahnya, balap motor jadi lebih dikenal," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Jagokan Rider-Rider Muda Italia

Franco Morbidelli, Luca Marini, Valentino Rossi, dan Pecco Bagnaia (c) Facebook/VR46 Riders Academy
Franco Morbidelli, Luca Marini, Valentino Rossi, dan Pecco Bagnaia (c) Facebook/VR46 Riders Academy

Soal kompetisi, Rossi juga yakin MotoGP juga akan tetap seru. Banyak pembalap muda yang kuat dan bakal sengit memperebutkan gelar dunia. Namun, sebagai orang Italia, tentu ia sangat ingin rider-rider muda dari Negeri Pizza bisa berjaya, baik para anggota maupun non-anggota VR46 Riders Academy.

"Kini banyak rider Italia di MotoGP. Ada Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, adik saya (Luca Marini), Enea Bastianini. Ada empat pembalap Italia tahun depan di MotoGP yang bisa tampil kuat. Bakal sedikit berbeda, namun akan sama hebatnya!" pungkas sembilan kali juara dunia tersebut.

Sebelum gantung helm, Rossi masih akan menjalani dua balapan lagi musim ini. MotoGP Algarve akan digelar pada 5-7 November mendatang di Sirkuit Portimao, Portugal, sementara MotoGP Valencia akan digelar pada 12-14 November di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Sumber: GPOne

KOMENTAR