BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Valentino Rossi: Balapan Terakhir Saya Pasti Menyedihkan

29-05-2020 10:45 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengaku sama sekali tak takut menghadapi kenyataan bahwa masa pensiunnya sudah dekat. Meski begitu, ia mengakui bahwa hari terakhirnya berkompetisi di dunia balap motor nanti akan sangat menyedihkan.

Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan BT Sport, Kamis (28/5/2020). Dalam wawancara itu, Rossi menyatakan masa karantina mandiri akibat pandemi virus corona telah membuatnya menyadari bahwa kehidupan tanpa tekanan kompetisi ternyata juga tak kalah membahagiakan.

Selain itu, ia juga mengakui takkan lagi keberatan jika ia tak bisa melanjutkan karier di MotoGP pada 2021 mendatang, dan menyatakan bahwa fakta bahwa musim 2020 akan digelar tanpa penonton dan media massa bakal melegakan jalannya 'keluar' dari MotoGP.

1 dari 3 halaman

Yakin Bakal Adaptasi Tanpa MotoGP

Rossi pun menyatakan kata 'takut' tidaklah tepat dalam menggambarkan masa pensiunnya kelak, dan menyatakan bahwa kata 'sedih' lebih tepat untuk digunakan. Pasalnya, selama 25 tahun sudah ia berprofesi sebagai pebalap motor dan mencintai pekerjaannya tersebut.

"Saya rasa 'takut' bukan kata yang tepat. Saya tidak takut pensiun. Tapi saya rasa hari atau pekan terakhir saya di Grand Prix bakal sangat menyedihkan dan sulit untuk diterima," ungkap sembilan kali juara dunia asal Italia ini.

Di lain sisi, Rossi yakin nanti ia akan beradaptasi pada masa pensiunnya. "Saya mencintai balapan, ini sudah menjadi kehidupan saya lebih dari 20 tahun. Tapi saya tidak takut, dan ketika hari itu datang, mungkin saya justru akan sadar bahwa saya akan menikmatinya," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Bakal Senang Pensiun Tanpa Penonton

Rossi menyatakan, ia pasti takkan bisa memetik hal positif dari hari terakhirnya berkompetisi di MotoGP. Atas alasan ini, ia yakin bakal lebih legawa jika bisa menjalaninya tanpa hiruk pikuk di sirkuit.

"Jujur saja, jika saya harus pensiun dalam masa pandemi ini, maka bagus. Karena bagi saya, ketika saya berhenti balapan nanti, maka akan jadi hari yang sangat menyedihkan," ungkapnya.

"Bagi saya, tak ada hal positif dari fakta saya akan pensiun. Jadi, jika saya bisa melakukannya tanpa penggemar dan tanpa ada banyak orang, mungkin bakal lebih mudah bagi saya," pungkas Rossi.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR