BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valentino Rossi: Balapan di Misano Kelebihan Satu Lap

17-09-2020 11:21 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Meski gagal podium di MotoGP San Marino akhir pekan lalu, Valentino Rossi terbukti punya performa yang menjanjikan karena kompetitif sampai lap terakhir. Atas alasan ini, ia sangat bersemangat menyongsong MotoGP Emilia Romagna yang juga akan digelar di Misano, 18-20 September.

Akhir pekan lalu, Rossi yang start keempat menduduki posisi kedua selama 20 lap pertama, sebelum tersalip oleh anak didiknya sendiri, Francesco Bagnaia pada Lap 21, dan kemudian oleh Joan Mir tepat di lap terakhir, hanya dua tikungan menjelang finis. Alhasil, Rossi harus puas finis keempat.

Rossi pun senang akan balapan lagi di Misano akhir pekan nanti. "Saya senang kami akan menjalani satu balapan lagi di Misano. Akhir pekan lalu saya sangat dekat dengan podium, balapannya kelebihan satu lap!" gurau Rossi lewat rilis resmi Monster Energy Yamaha, Rabu (16/9/2020).

1 dari 2 halaman

Temukan Hal Menarik dalam Uji Coba

Rossi juga menyatakan bahwa dirinya telah menemukan beberapa hal menarik dalam uji coba tengah musim di trek yang sama pada Selasa (15/9/2020) lalu. Meski hanya duduk di posisi 21, ini bukan cerminan performa yang sesungguhnya dari rider berusia 41 tahun tersebut.

Sembilan kali juara dunia ini pun bertekad kembali memperebutkan podium akhir pekan nanti, walau peta persaingan yang acak dan performa para rider yang makin setara bisa jadi membuat jalannya rumit dalam mewujudkan target tersebut.

"Kami menjalani begitu banyak lap dalam uji coba, dan kami menemukan sesuatu yang positif yang mungkin bisa membantu kami akhir pekan ini untuk tampil lebih kuat. Saya ingin kembali memperebutkan podium, tapi level persaingan sangat tinggi dan perebutan gelar sangat ketat. Kami akan berusaha sebaik mungkin," tutupnya.

Sumber: Monster Energy Yamaha

2 dari 2 halaman

Video: Momen Franco Morbidelli Raih Kemenangan Perdana di MotoGP San Marino

KOMENTAR