BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valentino Rossi: Bakal Oke Kalau Marc Marquez Bisa Balapan

24-07-2020 09:15 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang heran melihat Marc Marquez dinyatakan bugar untuk berpartisipasi dalam MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, 24-26 Juli, hanya dua hari setelah menjalani operasi di Barcelona.

Marquez diketahui mengalami kecelakaan hebat dalam balapan MotoGP Spanyol di trek yang sama pada Minggu (19/7/2020), yang mengakibatkan patah tulang humerus kanan. Ia pun menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus pada Selasa (21/7/2020).

Setelah 48 jam pascaoperasi, sesuai regulasi medis, Marquez pun berhak meminta evaluasi medis lanjutan demi melihat apakah ia bisa ikut balapan akhir pekan ini. Atas alasan ini ia diizinkan kembali ke Jerez pada Kamis (23/7/2020) dan langsung menjalani tes di Medical Center.

1 dari 3 halaman

Sulit Menilai dari Luar

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Twitter/Marc Marquez Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Twitter/Marc Marquez

Usai menjalani evaluasi medis, Marquez pun dinyatakan fit untuk turun lintasan, meski memilih absen dari latihan pertama dan kedua pada Jumat (24/7/2020) dan baru akan berkendara keesokan harinya. Rossi tak mau berkomentar banyak soal keputusan nekat Marquez ini, namun yakin kehadirannya bakal bagus untuk persaingan.

"Menurut saya, sangat sulit menilainya, karena Anda tak tahu apa yang terjadi jika Anda hanya melihat dari luarnya saja. Setelah ia kecelakaan, cederanya tampa sangat buruk dan ia diperkirakan butuh waktu lama untuk pemulihan. Nyatanya, ia sudah ada di sini. Jadi, bakal baik jika ia bisa balapan," ujarnya via MotoGP.com.

2 dari 3 halaman

Yamaha Kirim Mesin Rossi ke Jepang

Dalam wawancara yang sama, Rossi juga mengomentari keputusan Yamaha yang mengirim mesin YZR-M1 miliknya untuk diinvestigasi di Jepang akibat kendala teknis dalam balapan pada hari Minggu lalu, yang membuatnya gagal finis. Rossi pun mengaku belum mengetahui pokok permasalahannya.

Meski begitu, ia dan timnya bertekad tampil lebih baik lagi akhir pekan ini, berdasarkan data-data yang telah diperoleh sepanjang akhir pekan lalu. "Saya tak benar-benar paham apa yang telah terjadi, karena saya tak punya banyak waktu berlama-lama di garasi," ungkapnya.

"Jadi saya tak tahu apa masalahnya. Tapi jelas Yamaha akan tahu, dan kami coba mengatasinya akhir pekan ini. Kami harus memperbaiki diri pekan ini, karena pekan lalu kami sangat kesulitan. Jadi kami harus lebih kuat," pungkas sembilan kali juara dunia ini.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR