BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valentino Rossi-Alex Rins Dukung Andrea Dovizioso Jadi Test Rider

17-09-2020 09:48 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dan pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, kompak meyakini bahwa peran test rider bukan gagasan yang buruk untuk Andrea Dovizioso, yang sampai saat ini belum punya kejelasan soal masa depannya di MotoGP.

Di sela MotoGP Austria pada pertengahan Agustus lalu, Dovizioso secara mengejutkan mengumumkan tak mau lagi membela Ducati Team pada 2021. Kedua belah pihak memilih bungkam soal alasan apa yang mendasari perpisahan ini, namun kabar yang beredar menyatakan bahwa ada ketidakcocokan cara kerja di antara mereka.

Dovizioso pun mengaku sudah mulai banjir tawaran dari sana-dini. Tak hanya dari MotoGP, melainkan juga dari berbagai kejuaraan balap motor lainnya. Meski begitu, ia menyatakan belum ada tawaran yang benar-benar nyata dan menarik minatnya.

1 dari 3 halaman

Bisa Jadi Alternatif dari Jorge Lorenzo

Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi (c) AFP Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi (c) AFP

Dovizioso bisa jadi bertahan di MotoGP 2021, karena praktisnya, kini Aprilia Racing Team Gresini merupakan satu-satunya tempat yang kosong, mengingat Andrea Iannone masih tersandung kasus dugaan penggunaan doping yang sidangnya dengan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) baru digelar pada 15 Oktober.

Meski begitu, Dovizioso harus bersaing dengan Cal Crutchlow, yang sudah sejak Juni bernegosiasi dengan Aprilia. Rossi pun meyakini bahwa Dovizioso bisa jadi alternatif test rider untuk Jorge Lorenzo di Yamaha mulai musim depan. Namun, ia juga berharap rider 34 tahun itu tetap balapan saja.

"Soal Dovi, jelas, saya bakal mau menggaetnya sebagai test rider! Tapi saya rasa, dan saya harap, ia akan dapat motor untuk balapan, karena ia masih muda dan cepat," ungkap sembilan kali juara dunia tersebut via Motorsport.com, Rabu (16/9/2020).

2 dari 3 halaman

Pengalaman Segudang, Bakal Berharga Bagi Suzuki

Alex Rins (c) Suzuki Alex Rins (c) Suzuki

Di lain sisi, tampaknya Yamaha takkan begitu saja melepas Lorenzo demi menyerahkan jabatan test rider untuk Dovizioso, mengingat Lorenzo merupakan salah satu rider Yamaha tersukses dan gaya balapnya sangat cocok dengan karakter YZR-M1.

Atas alasan ini, Rins juga berpendapat bahwa Dovizioso bisa jadi test rider yang andal bersama Sylvain Guintoli, yang selama empat tahun terakhir sudah menjadi test rider utama Suzuki. Menurut Rins, pengalaman Dovizioso sebagai rider Honda, Yamaha, dan Ducati bisa berharga.

"Sudah jelas Dovi bakal jadi opsi yang menarik, karena memiliki Sylvain dan Dovi sebagai test rider kami bakal sempurna. Dovi punya segudang pengalaman dan ia kenal betul motor dari pabrikan lain," ungkap Rins.

Mengingat dirinya telah membantah bakal pensiun atau vakum, ke manakah Dovizioso akan berlabuh musim depan? Nantikan perkembangan kabarnya ya, Bolaneters!

Sumber: Motorsportcom

3 dari 3 halaman

Video: Momen Franco Morbidelli Raih Kemenangan Perdana di MotoGP San Marino

KOMENTAR