BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valentino Rossi Akui Prestasinya Lebih Gemilang dari Dugaan

05-06-2020 14:40 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi (c) Yamaha Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Tahun 2020 menandai musim ke-25 Valentino Rossi turun di ajang Grand Prix. Selama itu pula, rider Monster Energy Yamaha MotoGP ini meraih banyak hasil spektakuler. Uniknya, Rossi menyatakan bahwa semua prestasinya ternyata lebih gemilang dari dugaan.

Hal ini ia sampaikan dalam acara 'Non Mollare Mai' yang dipandu eks pebalap Formula 1, Alex Zanardi, dan ditayangkan di Rai pada Rabu (3/6/2020). Rossi menyatakan dirinya tak menyangka bisa banyak meraih begitu banyak kesuksesan, terutama pada awal kariernya.

Begitu turun di GP125 pada 1996, Rossi menggebrak dengan kemenangan perdananya di Brno, Ceko, dan merebut gelar dunia pada tahun keduanya. Naik ke GP250 pada 1998, ia jadi runner up dan jadi juara dunia pada tahun berikutnya.

1 dari 3 halaman

Kini Kemenangan Terasa Lebih Manis

Dua gelar tersebut membuatnya naik ke kelas tertinggi pada 2000, yakni kelas di mana Rossi sukses meraih tujuh gelar dunia tambahan. Rider Italia berusia 41 tahun ini pun mengaku tak pernah terpikir bakal dianggap sebagai salah satu rider terhebat yang pernah ada.

""Pada bagian pertama karierku, aku meraih banyak kemenangan, dan itu saja sudah sangat menyenangkan. Hanya sedikit juara yang bisa menang sebanyak itu pada awal kariernya. Tapi setelahnya, datanglah masa-masa sulit," ujar Rossi seperti yang dikutip Tutto Motori.

"Kini aku sedikit meraih kemenangan, diiringi oleh lebih banyak kekecewaan. Tapi ada pula hari-hari di mana aku justru merasakan lebih banyak rasa manis ketimbang musim-musim ketika aku memenangkan 10-11 kemenangan per musim," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Prestasi Lampaui Impian

Kini, meski belum menang lagi sejak MotoGP Belanda 2017, Rossi telah sukses mengoleksi sembilan gelar dunia, dan 234 podium yang 115 di antaranya merupakan kemenangan. Ia hanya tertinggal tujuh kemenangan dari 15 kali juara dunia, Giacomo Agostini.

"Impianku adalah memenangi balapan, meraih gelar dunia. Tapi jujur saja, aku dulu bahkan tak tahu apa yang harus kuharapkan. Pada akhirnya, aku justru meraih lebih banyak hal ketimbang yang pernah kuduga. Aku sangat senang," pungkas Rossi.

Kini Rossi pun tengah dinanti-nanti untuk mengambil keputusan masa depannya, pensiun atau lanjut balapan. Jika melanjutkan kariernya pada 2021, kemungkinan besar ia akan membela Petronas Yamaha SRT.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR