Valentino Rossi Akui Bakal Sulit Akhiri Musim di Peringkat Ketiga

Anindhya Danartikanya | 5 Oktober 2018, 12:35
Valentino Rossi (c) AFP
Valentino Rossi (c) AFP

Bola.net - - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku butuh keajaiban untuk mempertahankan peringkat ketiga pada klasemen pebalap sampai akhir musim nanti. Hal ini ia sampaikan dalam jumpa pers MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram pada hari Kamis (4/10).

Dengan lima balapan tersisa, saat ini Rossi mengoleksi 159 poin, unggul 29 poin dari Jorge Lorenzo (Ducati Corse) di peringkat keempat dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) di peringkat kelima.

The Doctor pun berharap pekan balap di Thailand kali ini membantunya memperlebar jarak dari kedua rider tersebut, namun tak ingin 'bermimpi' kelewat tinggi, mengingat motor YZR-M1 masih mengalami masalah pada sektor elektroniknya.

1 dari 2 halaman

Harus Konsisten Raih Poin

"Kami menjalani uji coba di sini pada Februari lalu dan hasilnya tak fantastis. Tapi kami memang berada dalam momen yang sulit, jadi kami harus mencoba tetap berkonsentrasi dan sefokus mungkin. Dengan kecepatan yang kami tunjukkan musim ini, peringkat ketiga adalah prestasi yang baik," ungkapnya kepada Crash.net.

Di lain sisi, Rossi mengantisipasi performa Vinales sebagai tandemnya sendiri. "Saya unggul 29 poin atas Maverick, tapi pada paruh kedua musim ini ia sangat kuat. Jadi saya rasa bakal sangat sulit mempertahankan posisi ketiga ini. Tapi kami harus berusaha tampil konsisten dan meraih beberapa poin," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Senang Balapan di Thailand

Bagi Rossi, MotoGP Thailand kali ini takkan jadi pekan balap biasa. Meski bukan sirkuit favoritnya, Sirkuit Buriram pun akan tercatat sebagai sirkuit ke-37 yang pernah menjadi tempat The Doctor berkompetisi di ajang Grand Prix.

"Tampaknya kami makin sering menghabiskan waktu di belahan bumi yang ini karena gairah untuk MotoGP sangatlah tinggi. Jadi ini penting bagi semua pabrikan, dan bakal menarik balapan di Thailand untuk pertama kali. Di atas kertas, bakal sulit karena trek ini tak fantastis, seperti Tikungan 1. Tapi jelas kami akan mencoba. Cuaca bakal menyulitkan juga, karena sangat panas dan bisa hujan setiap hari. Semoga balapannya kering," pungkasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR