BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Vakumnya Dovizioso Bakal Berisiko, Lorenzo Bisa ke Ducati'

09-07-2020 12:30 | Anindhya Danartikanya

Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso (c) Ducati Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Manajer Tim Pramac Racing, Francesco Guidotti, mengaku ragu bahwa mempertimbangkan untuk vakum setahun dari MotoGP akan memberikan pengaruh positif pada Andrea Dovizioso. Hal ini ia nyatakan dalam wawancaranya dengan Sky Sport pada Rabu (8/7/2020).

Sepekan lagi MotoGP 2020 akan dimulai, namun negosiasi kontrak Dovizioso dan Ducati untuk 2021 masih berjalan sangat alot. Kabarnya ini karena Ducati, seperti tim-tim lain yang mengalami krisis ekonomi akibat Covid-19, ingin menurunkan gaji 'Dovi' dari 6 ke 3 juta euro per musim.

"Jika usai 7-8 tahun kerja sama mereka masih harus menunggu kompetisi dimulai sebelum mengambil keputusan, maka jelas ada hal yang salah. Kurangnya klarifikasi kadang bisa mengakibatkan situasi macam ini," ungkap Guidotti.

1 dari 3 halaman

Berisiko Karena Tak Lagi Muda

Manajer pribadi Dovizioso, Simone Battistella, pekan lalu menyatakan kliennya tersebut bisa mempertimbangkan vakum setahun jika tak menemukan proyek yang tepat di MotoGP. Namun, mengingat usia Dovizioso telah mencapai 34 tahun, Guidotti yakin itu langkah yang berisiko.

"Saya harap mereka menemukan kesepakatan yang penting. Saya dengar Dovi kemungkinan vakum setahun, tapi saya rasa itu berisiko, meski tawaran yang datang nanti kadang lebih menarik ketimbang tawaran yang datang pada awal musim," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Peluang Kembalinya Jorge Lorenzo

Guidotti pun mengaku tak tahu-menahu gosip soal peluang kembalinya Jorge Lorenzo. Meski begitu, ia mengaku takkan heran jika ini benar-benar terjadi, karena mungkin masih ada 'bisnis yang belum selesai' bagi Lorenzo di MotoGP

"Saya benar-benar tak tahu... Jika Anda lihat prestasinya, saya bisa katakan 100% 'ya'. Tapi keraguannya juga tak sedikit. Jelas jika Jorge ingin kembali untuk meraih kepuasan tersendiri, Ducati pun merupakan tempat yang tepat," pungkasnya.

Dovizioso akan kembali berjumpa para pebalap lainnya di lintasan pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli mendatang, yang didahului dengan sesi uji coba tambahan pada 15 Juli.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR