'Usia Valentino Rossi Jelas Pengaruhi Performa'

Bola.net | 22 Februari 2017, 17:00
Valentino Rossi (c) Yamaha
Valentino Rossi (c) Yamaha
- Lima belas kali juara dunia, Giacomo Agostini meyakini bahwa faktor usia tak bisa dipungkiri telah mempengaruhi performa rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi. Kepada Marca, Agostini mengaku masih kagum pada prestasi gemilang Rossi dalam usia 38 tahun, namun tak yakin level performanya yang tinggi bakal berlangsung lama.


Dalam usia yang bisa dibilang tak lagi muda bagi ukuran atlet, Rossi masih mampu mengundang decak kagum dengan menduduki peringkat runner up selama tiga musim terakhir. Namun pertanyaan apakah ia bisa meraih gelar dunia ke-10 dalam waktu dekat masih belum juga menemukan jawabannya. Agostini pun yakin hal ini berkaitan dengan usia.

Giacomo Agostini dan Valentino Rossi (c) MotoroidGiacomo Agostini dan Valentino Rossi (c) Motoroid

"Vale adalah Vale. Ia telah mengerahkan segalanya demi menyenangkan para sponsor selama bertahun-tahun, dan banyak orang menyukainya karena ia telah memberi warna bagi kejuaraan ini. Kini rider muda berdatangan, kebanyakan dari Spanyol. Dan tentu usia berpengaruh, karena jika tidak, saya jelas masih balapan!" ujar pria berusia 74 tahun ini.


Sembari mengejar gelar dunia ke-10, Rossi juga digadang-gadang menyamai dan bahkan mematahkan rekor Agostini, yang 8 dari 15 gelar dunia yang ia koleksi merupakan gelar yang ia raih di kelas tertinggi (GP500/MotoGP). The Doctor sendiri punya 7 gelar kelas tertinggi dari 9 gelar yang ia kantongi.


"Tentu sangat penting menjadi juara dunia, begitu pula dengan mematahkan rekor yang ada, karena hal-hal ini membuat orang senang. Jika saya jadi Vale, tentu saya akan coba mematahkan rekor sebanyak mungkin. Tapi saat orang bertanya apakah saya akan senang bila ia mematahkan rekor saya, saya berkata 'tidak, kenapa saya harus senang?' Tapi ayolah, rekor 'kan memang ada untuk dipatahkan," pungkas Agostini. [initial]


 (mrc/kny)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR