BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Usai Podium, Alex Marquez Menolak Jemawa Jelang MotoGP Aragon

14-10-2020 09:45 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC

Bola.net - Debutan Repsol Honda, Alex Marquez, menolak besar kepala menyongsong MotoGP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, 16-18 Oktober nanti, walau baru saja sukses meraih podium perdananya usai finis kedua di Le Mans, Prancis, pada Minggu (11/10/2020) lalu.

Dalam balapan yang diguyur hujan itu, Marquez start dari posisi 18. Melihat fakta ini, ia sama sekali tak menyangka bisa naik podium. Namun, potensinya sudah terlihat sejak awal. Usai pada lap pertama, langsung merangsek ke posisi 10. Sejak itu, ia terus memperbaiki posisi sampai akhirnya duduk di posisi kedua.

Podium ini juga podium perdana Honda musim ini, namun Marquez yakin performa mereka yang sesungguhnya hanya terlihat dalam kondisi kering. Atas alasan inilah, juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 ini tak mau jemawa atas hasilnya di Le Mans, dan akan tetap bekerja keras di Aragon.

1 dari 3 halaman

Masih Punya Tugas Menumpuk

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) AP Photo Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) AP Photo

"Beberapa hari belakangan ini menyenangkan, saya bisa menikmati perasaan usai balapan di Le Mans. Saya ingin kembali berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya atau mengirimkan pesan kepada saya usai balapan. Tapi kini waktunya sedikit menekan tombol reset," ujarnya.

Adik Marc Marquez ini mengakui, podium di Le Mans tak berarti ia sudah bebas dari PR yang menumpuk, apalagi Honda belum meraih satu pun podium dalam kondisi kering. Mengingat ritme balapnya selalu konsisten, kini kualifikasi lah yang diyakini Marquez jadi hal utama yang harus dibenahi.

2 dari 3 halaman

Masih Harus Benahi Kualifikasi

"Kami akan kembali bekerja di Aragon, dan kualifikasi masih menjadi area paling penting yang harus kami benahi, apalagi jika mengingat ritme balap kami biasanya tak terlalu buruk dan mampu bertarung lebih sengit di setiap balapan," ungkapnya.

Marquez pun berharap cuacanya nanti benar-benar cerah dan bersahabat. "Kita lihat saja nanti bagaimana cuacanya. Pada pagi hari, Aragon biasanya bisa sangat dingin, jadi kami harus terus memperhatikan hal ini. Mari kita coba menjalani pekan balap yang baik," pungkas rider berusia 24 tahun ini.

Saat ini, Marquez tengah duduk di peringkat 14 pada klasemen pembalap dengan koleksi 47 poin, hanya tertinggal 15 poin dari debutan lainnya, Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), yang ada di peringkat 11.

Sumber: Honda Racing Corporation

3 dari 3 halaman

Video: Maverick Vinales Menangi MotoGP Emilia Romagna 2020

KOMENTAR