BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Usai Jorge Martin dan Valentino Rossi, Kini Riccardo Rossi Positif Covid-19

21-10-2020 17:55 | Anindhya Danartikanya

Pembalap BOE Skull Rider Facile Energy, Riccardo Rossi (c) Facebook/BOE Racing Pembalap BOE Skull Rider Facile Energy, Riccardo Rossi (c) Facebook/BOE Racing

Bola.net - Satu lagi pembalap Grand Prix dinyatakan positif Covid-19. Usai Jorge Martin dan Valentino Rossi, kini pembalap BOE Skull Rider Facile Energy, Riccardo Rossi, mengalami nasib malang serupa. Ia pun harus absen dari pekan balap Moto3 Teruel di MotorLand Aragon, Spanyol, 23-25 Oktober.

Jorge Martin yang kini membela Red Bull KTM Ajo Moto2, harus absen dari pekan balap San Marino dan Emilia Romagna di Sirkuit Misano pada September lalu karena positif terinfeksi Covid-19 usai pulang dari pekan balap Styria di Austria sepekan sebelumnya.

Saat dinyatakan positif Covid-19, Martin tak mengalami gejala apa pun dan langsung menjalani isolasi mandiri di rumahnya yang ada di Andorra. Juara dunia Moto3 2018 itu pun kini sudah pulih dan telah kembali balapan sejak Seri Catalunya, Spanyol.

1 dari 3 halaman

Sempat Pulang ke Italia usai Seri Aragon

Valentino Rossi pun secara menggemparkan kedapatan positif Covid-19 usai pulang dari Le Mans, Prancis, menuju Tavullia, Italia. Saat hendak berangkat ke Spanyol jelang pekan balap MotoGP Aragon, Kamis (15/10/2020), The Doctor bangun tidur dengan demam dan tulang yang pegal-pegal.

Usai memanggil dokter untuk menjalani tes PCR, Rossi kedapatan positif Covid-19 dan harus absen dari Aragon. Akibat hukum Italia yang menyatakan ia harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari, maka sembilan kali juara dunia ini harus absen lagi dari MotoGP Teruel.

BOE Skull Rider Facile Energy tak menjelaskan kronologi bagaimana bisa Riccardo Rossi terinfeksi Covid-19, namun rider berusia 18 tahun ini sempat pulang ke Italia usai balapan di Aragon. Kini ia pun menjalani isolasi mandiri di Italia sampai dinyatakan negatif Covid-19.

Berikut pernyataan resmi BOE Skull Rider Facile Energy yang dirilis pada Rabu (21/10/2020).

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi BOE Skull Rider Facile Energy

"Pembalap muda, Riccardo Rossi dari BOE Skull Rider Facile Energy, tak bisa bepergian ke Gran Premio Liqui Moly de Teruel akibat dites positif Covid-19.

"Pembalap Italia ini dalam kondisi baik-baik saja dan tengah menjalani karantina di rumah, menaati semua protokol keselamatan dari otoritas kesehatan setempat. Tim dan sang pembalap berharap ia bisa segera kembali ke paddock untuk melanjutkan perkembangannya pada tiga seri terakhir musim ini."

Sumber: BOE Skull Rider Facile Energy

3 dari 3 halaman

Video: Maverick Vinales Jatuhkan Diri dalam Kecepatan Tinggi di MotoGP Styria

KOMENTAR