BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Usai Gagal Finis, Franco Morbidelli Siap Balas Dendam di MotoGP Ceko

05-08-2020 13:10 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, siap melancarkan aksi balas dendam di MotoGP Ceko yang digelar di Automotodrom Brno pada 7-9 Agustus nanti, usai dirinya gagal finis akibat kerusakan mesin YZR-M1 di MotoGP Andalusia, Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020).

Pada balapan pertama di Jerez, yakni MotoGP Spanyol, Minggu (19/7/2020), Morbidelli berhasil finis di posisi kelima. Ia pun punya potensi mengulang hasil ini sepekan setelahnya di MotoGP Andalusia, M1-nya mengalami kerusakan pada Lap 17, saat ia melaju di posisi keempat.

Di samping masalah teknis, Morbidelli mengaku merasa sangat nyaman mengendarai M1. Ia mendapatkan ritme yang baik, dan bahkan begitu dekat dengan Valentino Rossi dalam perebutan posisi ketiga sebelum mesin Ducati milik Francesco Bagnaia juga rusak dua lap kemudian.

1 dari 3 halaman

Usung Ekspektasi Tinggi

Atas alasan ini, juara dunia Moto2 2017 itu mengusung motivasi tinggi ke Brno. Meski belum pernah meraih podium di trek tersebut sepanjang kariernya di ajang Grand Prix, Morbidelli menyatakan bahwa Brno merupakan salah satu trek favoritnya, dan ini bisa melecut performa.

"Ekspektasi saya di Brno tinggi, apalagi karena sirkuit ini sangat saya sukai. Bahkan, saya rasa sirkuit ini merupakan salah satu yang terbaik dalam kalender balap! Treknya punya gaya lama, karena panjang dan lebar, serta teknikal dan mengalir cepat," ujarnya via rilis resmi tim, Selasa (4/8/2020).

2 dari 3 halaman

Bidik Lima Besar Lagi

"Jika melihat level kami di Jerez, kami mengharapkan hasil baik akhir pekan ini. Saya juga meraih beberapa hasil baik di sana pada masa lalu. Tentu tahun ini kami harus lebih baik dan memperbaiki catatan kami di sana," lanjut Morbidelli.

"Saya rasa kami akan menjalani beberapa pertarungan yang seru dan saya sangat tak sabar pergi ke sana, dengan target finis di posisi lima besar," pungkas pembalap berusia 25 tahun asal Italia ini, yang juga murid Valentino Rossi di VR46 Riders Academy.

Menjelang pekan balap di Brno nanti, Morbidelli tengah duduk di peringkat 10 pada klasemen sementara pembalap dengan koleksi 11 poin, tertinggal 39 poin dari sang tandem, Fabio Quartararo, yang ada di puncak.

3 dari 3 halaman

Video: Kembali Bergulir, MotoGP 2020 Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

KOMENTAR