Ungguli Redding-Miller, Petrucci Jadikan Dovi Patokan Baru

Anindhya Danartikanya | 30 Januari 2019, 11:30
Danilo Petrucci (c) Ducati
Danilo Petrucci (c) Ducati

Bola.net - - Pebalap anyar Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci menyebut Andrea Dovizioso merupakan tandem pertama dengan level performa yang jauh mengungguli dirinya. Kepada Crash.net, ia mengaku bahwa Dovizioso akan menjadi tantangan baru baginya dalam menjalani MotoGP 2019.

Petrucci bergabung dengan Ducati di bawah bendera Pramac Racing pada 2015, dan saat itu bertandem dengan Yonny Hernandez. Pada 2016 dan 2017, ia setim dengan Scott Redding, lalu berbagi garasi dengan Jack Miller tahun lalu. Petrucci pun selalu berhasil mengungguli ketiga rider ini di klasemen akhir pebalap.

Kini ia pun bertandem dengan Dovizioso, yang menjadi ujung tombak pengembangan Desmosedici sejak 2013 dan merupakan runner up selama dua musim terakhir. Petrucci pun menyadari bahwa dirinya bakal sulit mengungguli tandemnya kali ini.

"Saya tak pernah punya tandem yang di atas kertas sungguh-sungguh unggul dari saya. Tahun lalu, Jack adalah tantangan, dan kami menjalani banyak pertarungan sengit. Dulu, Scott berada di level yang sama, namun pada akhir musim saya selalu lebih baik darinya. Jadi mungkin tahun ini bisa sebaliknya," ungkap rider 28 tahun ini.

1 dari 1 halaman

Ingin Berguna Bagi Dovizioso

Jika selama empat tahun terakhir dirinya lebih sibuk untuk mengungguli para tandem, kini Petrucci harus mencari perbandingan baru untuk performanya, dan Dovizioso lah orang yang tepat. Tak hanya itu, tahun ini Petrucci bahkan akan tinggal di Forli, Italia, kota kelahiran Dovizioso, untuk memudahkan program latihan mereka.

"Saya harus cari rider lain yang bisa saya jadikan patokan. Jadi saya rasa tinggal di dekat Dovi bakal sangat membantu, kami saling membutuhkan. Dovi benar-benar ingin meraih gelar dan saya ingin berguna baginya dan Ducati, serta menjalani musim yang hebat dan bertarung di lima besar di semua balapan," ujar Petrucci.

Petrucci dan Dovizioso pun akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 6-8 Februari mendatang, yang bakal dilanjutkan di Sirkuit Losail, Qatar pada 23-25 Februari.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR