BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ulang Hattrick Casey Stoner di Mugello? Jack Miller: Duh, Finis Saja Sudah Senang

28-05-2021 14:37 | Anindhya Danartikanya

Casey Stoner dan Jack Miller (c) Ducati Corse
Casey Stoner dan Jack Miller (c) Ducati Corse

Bola.net - Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller, mengaku ogah kepikiran untuk mengulang rekor hattrick kemenangan Casey Stoner yang terjadi di MotoGP 2008 lalu di atas motor Desmosedici. Dalam jumpa pers di Sirkuit Mugello, Italia, Kamis (27/5/2021), Miller bahkan mengaku bakal cukup senang andai bisa finis balapan.

Miller memang memenangi balapan di Jerez dan Le Mans, dan ia diharapkan mengulang prestasi Stoner, rider Ducati terakhir yang mampu mencetak hattrick, yakni di Donington Park, Assen, dan Sachsenring pada 2008. Namun, Miller ogah muluk. Meski Mugello daerah kekuasaan Ducati, ia punya rekor buruk di trek ini.

Hasil terbaik Miller di Mugello hanyalah finis ke-10 di Moto3 2013. Sisanya, ia gagal finis atau gagal meraih poin. Bahkan, selama di MotoGP, ia tercatat hanya pernah meraih satu poin di trek tersebut, yakni usai finis ke-15 pada 2017. Atas alasan ini, target utamanya kali ini sederhana saja: finis dan meraih poin.

1 dari 3 halaman

Ingin Finis dalam Keadaan Utuh

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) AP Photo
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) AP Photo

"Saya lebih memilih tak memikirkan tiga kemenangan beruntun," ujar Miller sembari tertawa. "Balapan di sini saja saya sudah merasa senang. Saya akan coba finis dalam keadaan utuh, dan mencoba menjalani pekan balap dengan baik. Saya hanya ingin berusaha sebaik mungkin," lanjut rider berusia 26 tahun ini.

Bicara soal hattrick Stoner, Miller pun mengaku masih berusia 13 tahun saat raihan bersejarah itu terjadi. Kala itu, Miller masih balapan di ajang dirt track dan motocross, sama sekali belum pernah menjajal arena road race. Meski saat itu belum paham betul soal road race, Miller mengaku kagum pada Stoner.

"Saat Casey melakukannya, saat itulah saya baru mulai menonton road race, dan baru ikut road race setahun setelahnya. Tapi sebenarnya kami semua juga mulai tahu soal Casey sejak 2007, karena ada pembalap Australia yang kembali tampil baik. Sayangnya saya melewatkan banyak momen dari era Mick Doohan," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Banting Setir ke Road Race karena Casey Stoner

Miller juga tak memungkiri bahwa Stoner merupakan salah satu sosok motivasi dirinya banting setir dari dirt track ke road race. Sampai saat ini, Miller masih kerap berkomunikasi dengan Stoner yang kadang memberinya beberapa saran, namun uniknya mereka belum bicara lagi sejak Miller pindah ke tim pabrikan Ducati.

"Melihat pembalap Australia seperti Casey tampil baik, apalagi setelah tahu latar belakangnya, tentu hal ini bikin saya jadi sedikit memperhatikan olahraga ini lebih baik. Sayang, saya belum bicara lagi dengan Casey. Ada banyak orang yang menghubungi saya, dan kalian semua tahu saya tak telaten mengurusi ponsel!" gurau Miller.

Menjelang balapan di Mugello akhir pekan ini, Miller tengah duduk di peringkat keempat pada klasemen pembalap dengan koleksi 64 poin, tertinggal 16 poin dari sang sahabat yang juga rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, di puncak.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pembalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR