BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Uji Coba Pramusim Kedua dan Seri Perdana MotoE 2020 Ditunda

27-03-2020 09:05 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Trentino Gresini, Matteo Ferrari (c) Circuito de Jerez - Angel Nieto Pebalap Trentino Gresini, Matteo Ferrari (c) Circuito de Jerez - Angel Nieto

Bola.net - Usai penundaan MotoGP Jerez, Spanyol, resmi diumumkan, maka MotoE Jerez otomatis juga mengalami hal serupa. Kedua gelaran yang harusnya diselenggarakan pada 1-3 Mei ini ditunda akibat terus merebaknya pandemi virus corona (Covid-19).

Selain itu, uji coba pramusim kedua MotoE yang harusnya digelar di sirkuit yang sama pada 8-10 April mendatang juga ikut ditunda. Baik uji coba maupun seri perdana ajang ini pun belum ditentukan kapan akan digelar.

Uji coba pramusim perdana pun telah digelar pada 10-12 Maret lalu, hanya beberapa hari sebelum Sirkuit Jerez menutup fasilitasnya untuk sementara dan sebelum pemerintah Spanyol menyarankan warga negaranya untuk menjalani karantina.

Berikut pernyataan resmi FIM, IRTA, dan Dorna Sports seperti yang dilansir MotoGP.com pada Kamis (26/3/2020).

1 dari 3 halaman

Pernyataan FIM, IRTA, dan Dorna Sports

"Pengumuman dari FIM, IRTA, dan Dorna mengenai penundaan Red Bull Gran Premio de Espana diikuti pula oleh penundaan gelaran perdana MotoE musim ini, yang seharusnya juga digelar di Circuito de Jerez-Angel Nieto pada 1-3 Mei. Terus merebaknya wabah virus corona telah memaksa gelaran ini untuk ditunda.

"Uji coba pramusim kedua untuk FIM Enel MotoE World Cup, yang sejatinya direncanakan digelar pada 8-10 April di Jerez, juga takkan diselenggarakan seperti jadwal awal.

"Mengingat situasi masih terus berubah, tanggal baru untuk uji coba dan balapan pertama MotoE belum bisa dikonfirmasi sampai situasinya lebih jelas soal kapan bakal memungkinkan untuk menyelenggarakan gelaran ini. Kalender balap yang direvisi akan dipublikasi sekalinya tersedia."

2 dari 3 halaman

Kalender Balap MotoE 2020

  1. 3 Mei: Spanyol - Jerez (status ditunda, tanggal pengganti belum ditentukan)
  2. 28 Juni: Belanda - Assen
  3. 16 Agustus: Austria - Red Bull Ring
  4. 12-13 September: San Marino - Misano*
  5. 14-15 November: Ricardo Tormo - Valencia*

*) dua balapan

3 dari 3 halaman

Video: MotoGP Qatar Batal Digelar Akibat Virus Corona

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA