BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Uji Coba Jadi Modal Marc Marquez di MotoGP Italia

30-05-2018 10:00 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez (c) HRC Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tak sabar memulai pekan balap MotoGP Italia yang bakal digelar di Sirkuit Mugello akhir pekan ini, usai menjalani uji coba di tempat yang sama tiga pekan lalu.

Marquez bakal tiba di Mugello usai meraih tiga kemenangan beruntun dan tengah memimpin klasemen pembalap dengan koleksi 95 poin, unggul 36 poin dari rider Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales.

"Menyenangkan datang ke Mugello dengan keunggulan di klasemen, tapi kami masih berada dalam fase awal musim balap dan semua berjalan sangat ketat, jadi kami harus tetap berpijak di bumi," ujarnya dalam rilis resmi tim.

1 dari 1 halaman

Modal Uji Coba Mugello

Dalam uji coba tertutup di Mugello tiga pekan lalu, Marquez pun menjajal beberapa hal, termasuk wing fairing terbaru yang diperkirakan akan ia pakai akhir pekan nanti. Menurutnya, hasil uji coba tersebut membuktikan ia dan Honda bisa tampil kompetitif.

"Kami menjalani uji coba di Mugello sebelum MotoGP Prancis, dan kami mampu tampil cepat dan sangat konsisten. Jelas ini bagus tapi Anda selalu harus melihat situasi saat mulai mempersiapkan balapan. Selalu ada tanda tanya soal ban, setup, suhu dan lainnya," ungkapnya.

Meski begitu, Marquez sadar kondisi lintasan nanti akan cukup berbeda. "Kondisi akhir pekan ini mungkin bakal lebih hangat ketimbang saat kami uji coba di sana, jadi kami harus tetap fokus untuk mencoba dan mengendalikan naik turunnya situasi dalam mempersiapkan balapan," tutupnya. [initial]



KOMENTAR