BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Turunkan 4 Motor Pabrikan, Ducati Inginkan Kompetisi Sengit

15-08-2019 09:05 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - Dengan diperpanjangnya kontrak Jack Miller di Pramac Racing, Ducati Corse pun resmi akan menurunkan empat motor Desmosedici GP20 spek pabrikan untuk para pebalapnya, yakni Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci (Ducati Team), Miller, dan Francesco 'Pecco' Bagnaia.

Lewat rilis resmi Pramac Racing, Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti pun mengaku senang akhirnya bisa membereskan kontrak Miller, yang tadinya sempat tertunda akibat keinginan pabrikan Italia tersebut untuk kembali menggaet Jorge Lorenzo.

"Kami senang bisa mencapai kesepakatan dengan Pramac Racing, tim yang didukung pabrikan untuk menurunkan dua motor Desmosedici GP20 bagi Jack dan Pecco musim depan. Ini pertama kalinya Ducati punya empat motor identik di MotoGP, dua untuk tim pabrikan dan dua untuk Pramac," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Persaingan yang Adil dan Positif

Ciabatti pun yakin, diturunkannya empat GP20 spek pabrikan akan mendorong pengembangan Ducati di MotoGP. Selain itu, ia juga memprediksi akan ada kompetisi yang sengit di antara keempat pebalapnya.

"Usaha ini akan membantu kami mengoleksi dan berbagi informasi lebih banyak dan meningkatkan proses pengembangan, dengan tujuan meraih hasil yang lebih baik dan menstimulasi kompetisi yang adil dan positif di antara para rider kami," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Miller Tunjukkan Perkembangan

Pria asal Italia ini juga menyebut bahwa Miller layak mendapatkan perpanjangan kontrak, mengingat rider Australia berusia 24 tahun tersebut terus menunjukkan perkembangan dan kemajuan performa sejak musim lalu.

"Kami sangat senang Jack akan melanjutkan kerja sama dengan kami tahun depan, karena ia telah menunjukkan progres yang berkelanjutan sejak ia bergabung dengan kami pada 2018, dan saya ingin berterima kasih kepada Pramac Racing atas komitmen mereka kepada Ducati," pungkasnya.

Musim ini, Miller telah mengoleksi dua podium berkat finis ketiga di Austin, Texas, dan Brno, Ceko. Saat ini ia duduk di peringkat kedelapan pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 86 poin, hanya tertinggal enam poin dari Fabio Quartararo di peringkat ketujuh.

Sumber: Pramac Racing

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR