BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Turun di Silverstone, Jorge Lorenzo Butuh Waktu untuk Kembali Cepat

21-08-2019 08:07 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, akhirnya memastikan diri akan kembali turun lintasan dalam MotoGP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini. Lorenzo memang diketahui sempat absen dari empat balapan akibat cedera tulang belakang.

Lorenzo mengalami kecelakaan hebat dalam sesi latihan di Assen, Belanda pada Juni lalu, yang membuat tulang belakang T6 dan T8-nya retak. Alhasil, sang lima kali juara dunia ini harus memulihkan diri dengan baik sebelum kembali berkompetisi.

"Rasanya sangat menyenangkan bisa kembali bersama Repsol Honda, sudah lama sekali sejak Assen. Saya sejatinya ingin kembali lebih cepat, tapi melihat kondisi cedera itu, saya harus santai saja," ujarnya dalam rilis resmi tim.

1 dari 2 halaman

Sudah Berlatih Keras

Pebalap Spanyol ini pun mengaku sudah menjalani berbagai latihan fisik demi benar-benar bugar untuk tampil di Silverstone, sirkuit yang telah ia menangi tiga kali sejak 2010 lalu.

"Saat berjauhan dengan sirkuit, saya sudah bekerja sangat keras agar bisa sesiap mungkin untuk Silverstone, tapi saya tahu saya butuh waktu untuk kembali menemukan kecepatan," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Kembali Kerja Sama dengan Tim

Lorenzo juga senang akhirnya bisa kembali bekerja sama dengan timnya, juga kembali menjalani proses adaptasi dengan motor RC213V.

"Saya senang dan siap untuk kembali bekerja sama dengan tim ini, jadi kami bisa terus berkembang dan meraih hasil yang kami tahu bisa kami capai," pungkas rider 32 tahun ini.

Hingga kini, Lorenzo belum mampu menembus posisi 10 besar selama membela Honda. Saat ini ia tengah berada di peringkat 19 pada klasemen pebalap MotoGP dengan 19 poin.

Sumber: Honda Racing Corporation

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR