BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Trek Lurus Silverstone Lebih Pendek, Quartararo Optimistis

21-08-2019 09:50 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku sangat bersemangat menghadapi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini, usai merebut podium di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, dua pekan lalu.

Dalam pekan balap tersebut, Quartararo sukses finis ketiga di belakang pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, dan rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang punya motor jauh lebih bertenaga dan cocok untuk karakter trek tersebut.

Fakta bahwa Silverstone dikenal cukup bersahabat dengan Yamaha pun membuat pebalap berjuluk El Diablo ini semakin optimistis bisa meraih hasil baik.

1 dari 2 halaman

Siap Ulang Hasil Baik

"Balapan di Silverstone akan sangat baik bagi kami, karena trek ini sangat cocok untuk Yamaha, dan kami tak bisa tiba dengan cara yang lebih baik usai podium di Austria," ujar Quartararo lewat rilis resmi tim, Selasa (20/8/2019).

Kini sudah pulih benar dari cedera arm pump pada lengan kanan dan dislokasi tulang bahu kiri, pebalap berusia 20 tahun ini pun menjadi lebih siap menghadapi berbagai tantangan demi merengkuh hasil baik.

"Rasanya menyenangkan bisa beristirahat dan latihan sejak balapan di Austria, dan ini berarti, seperti biasa, saya tiba di Silverstone dengan siap meraih hasil sebaik mungkin," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Trek Lurus Pendek, Banyak Tikungan

Sejak Silverstone kembali menggelar MotoGP pada 2010, Yamaha merupakan pabrikan tersukses dengan empat kemenangan, yakni tiga lewat Jorge Lorenzo dan satu lewat Valentino Rossi. Inilah bukti bahwa tak ada alasan bagi Quartararo untuk tampil buruk.

"Saya merasa sangat percaya diri soal kesempatan kembali turun lintasan yang punya trek lurus lebih pendek, dan lebih banyak tikungan ketimbang Red Bull Ring," pungkas rider Prancis ini.

Saat ini, Quartararo tengah berada di peringkat ketujuh pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 92 poin, hanya tertinggal 11 poin dari Rossi di peringkat kelima dan 10 poin dari Maverick Vinales di peringkat keenam.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR