BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tolak Kerja Sama, Andrea Dovizioso Tetap Angkat Topi untuk Aprilia

13-11-2020 13:10 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Andrea Dovizioso menyatakan, meski akhirnya menolak tawaran bekerja sama di MotoGP 2021, ia tetap salut atas perjuangan Aprilia dalam mengembangkan motor mereka walau tak punya biaya balap sebesar Honda, Yamaha, dan Ducati. Hal ini ia sampaikan via Crash.net, Kamis (12/11/2020).

Dovizioso dan Aprilia sempat menjalani negosiasi sekalinya rider Italia itu mengumumkan keputusannya hengkang dari Ducati pada Agustus lalu. Aprilia memang tengah mencari rider dengan potensi besar, mengingat kala itu mereka terancam kehilangan Andrea Iannone akibat kasus doping.

Namun, dalam waktu singkat, Dovizioso dan Aprilia mengakhiri negosiasi. Rider berusia 34 tahun itu pun menyatakan, mengingat RS-GP masih dalam tahap pengembangan, ia merasa proyek Aprilia tak sesuai dengan keinginannya.

1 dari 3 halaman

Biaya Balap Tak Sebesar Pabrikan Lain

"Saya sangat senang mendapatkan dorongan dari Aprilia untuk bergabung, dan kami juga sudah pernah bicara pada masa lalu. Sejatinya tak sepenuhnya benar bahwa Aprilia menunggu Andrea, ini bukan kenyataannya, tapi ini normal saja," ungkap tiga kali runner up MotoGP ini.

"Saya rasa Aprilia telah bekerja dengan sangat baik, jika mengingat biaya balapnya tak sebesar Honda, Yamaha, atau Ducati. Tapi level persaingan di MotoGP memang sangat tinggi, dan ini sangat sulit," lanjut Dovizioso.

Dovizioso pun menyatakan, dalam usianya yang tak lagi muda, dan berdasar pengalamannya yang sudah pernah jatuh bangun dengan Ducati, proyek Aprilia tak selaras dengan apa yang ia cari untuk musim depan. Namun, ia bisa memaklumi mengapa Aprilia mengincarnya.

2 dari 3 halaman

Sudah Pernah Alami Fase Serupa dengan Ducati

"Saya sendiri sudah pernah merasakan situasi yang dialami Aprilia saat bersama Ducati pada awal kerja sama kami. MotoGP memang sulit. Hanya dengan bekerja di dalamnya lah Anda bisa memahami betapa sulitnya," ungkap Dovizioso.

"Jadi, Aprilia bekerja sangat baik, tapi saat ini proyek mereka bukanlah hal yang saya butuhkan, dan alasan inilah yang mendasari keputusan saya menolak mereka," pungkas rider yang telah memutuskan vakum musim depan ini.

Dovizioso sendiri mengaku akan fokus berlaga di ajang motocross musim depan. Ia juga memberikan sinyal bahwa Red Bull akan tetap mendukungnya selama ia vakum dari MotoGP.

Sumber: Crashnet

3 dari 3 halaman

Video: Joan Mir Sukses Rebut Kemenangan di MotoGP Eropa

KOMENTAR