Tinggalkan Mandalika, Para Rider MotoGP: Terima Kasih Fans Indonesia, Kalian The Best!

Anindhya Danartikanya | 22 Maret 2022, 10:34
MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok. (c) Yamaha MotoGP
MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok. (c) Yamaha MotoGP

Bola.net - Tak terasa selesai sudah gelaran MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, 18-20 Maret 2022. Para pembalap dan tim peserta, begitu juga fans Tanah Air, sama-sama terkesan atas suksesnya rangkaian pekan balap kejuaraan balap motor terakbar di dunia ini.

Soal balapan, kelas Moto3 pun diketahui dimenangi oleh Dennis Foggia (Leopard Racing), kelas Moto2 dimenangi oleh Somkiat Chantra (Idemitsu Honda Team Asia), dan kelas MotoGP dimenangi oleh Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing).

Tak hanya aksi-aksi lintasan yang jadi topik pembicaraan selama pekan balap, melainkan juga interaksi yang dijalin antara penghuni paddock MotoGP dan para fans, baik yang menonton langsung di sirkuit, maupun yang memberi dukungan lewat media sosial.

Pada Senin (21/3/2022), para rider dan anggota tim sudah mulai meninggalkan Indonesia untuk pulang ke negara masing-masing, demi mempersiapkan diri menjelang Seri Argentina pada 1-13 April. Lewat media sosial, mereka pun berbondong-bondong mengucapkan terima kasih kepada fans Indonesia. Ini dia ucapan-ucapan dari mereka.

1 dari 14 halaman

Joan Mir

2 dari 14 halaman

Takaaki Nakagami

3 dari 14 halaman

Pol Espargaro

"Ouch... pekan balap yang besar... Saya hanya ingin berkendara lagi di Argentina! Indonesia, terima kasih sudah menjamu kami," tulis Pol Espargaro.

4 dari 14 halaman

Fabio Quartararo

"P2!!!!! Saya merasa seperti ikan hari ini, hahaha! Terima kasih kepada semua fans yang selalu ada dan menunggu begitu lama agar balapan dimulai. TERIMA KASIH INDONESIA," tulis Fabio Quartararo.

5 dari 14 halaman

Darryn Binder

"#IndonesianGP yang tak terlupakan bagi saya! Pertarungan yang menyenangkan dan hasil yang baik, poin-poin pertama sudah saya kantongi! Terima kasih, Indonesia dan @rnfracingteam, mari terus bekerja keras," tulis Darryn Binder.

6 dari 14 halaman

Jack Miller

"Mengerahkan segalanya hari ini dan pulang dengan finis di posisi keempat, malu-malu dari 'mendarat' di podium! Bagaimanapun kami bersenang-senang, ada beberapa momen menegangkan, dan mengamankan poin yang solid! Terima kasih sudah menjamu kami, #IndonesianGP. Saya sangat bersenang-senang," tulis Jack Miller.

7 dari 14 halaman

Aleix Espargaro

8 dari 14 halaman

Pecco Bagnaia

"Kadang Anda menang, kadang Anda kalah. Hasil ini (finis ke-15) sulit diterima, namun tak seorang pun bilang perjuangan ini mudah. Saya pun pulang dari balapan macam ini dengan semangat untuk kembali bekerja demi meraih target. @ducaticorse, kita orang-orang yang tangguh. Saya ingin berterima kasih kepada semua fans di Mandalika, karena kalian semua super keren. Sampai jumpa di Argentina!" tulis Pecco Bagnaia.

9 dari 14 halaman

Remy Gardner

"Ini pertama kalinya saya mengendarai motor MotoGP dalam kondisi hujan, jadi tak pernah ideal menjalani balapan ketika Anda tak pernah menjajal trek basah sebelumnya. Jujur saja, saya mengharapkan lebih dari balapan ini... Saya berterima kasih kepada semua orang dan fans yang telah menanti di bawah hujan dan mendukung kami sepanjang akhir pekan," tulis Remy Gardner.

10 dari 14 halaman

Franco Morbidelli

"Kami mampu bangkit pada Minggu. Saya cukup senang atas jalannya situasi. Masih ada beberapa hal yang harus dikerjakan, namun kami tak takut untuk membereskannya. Penggemar Indonesia keren dan sangat banyak! Sangat menyenangkan melihat begitu banyak perhatian untuk @motogp," tulis Franco Morbidelli.

11 dari 14 halaman

Maverick Vinales

"Hal-hal baik akan datang. Terima kasih Indonesia atas cinta tanpa syarat kalian untuk @motogp. Terima kasih Indonesia, kamu yang terbaik," tulis Maverick Vinales.

12 dari 14 halaman

Mooney VR46 Racing Team

13 dari 14 halaman

Repsol Honda

"Ini bukan akhir pekan yang kami inginkan atau harapkan di trek, namun terima kasih kepada semua orang yang mewujudkan #IndonesianGP. Terima kasih," tulis Repsol Honda.

14 dari 14 halaman

Suzuki Ecstar

"Terima kasih, Indonesia! Balapan yang menegangkan, namun atmosfernya sungguh menyenangkan! Kami menjalani masa-masa yang istimewa di Pulau Lombok!" tulis Suzuki Ecstar.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR