Tim Valentino Rossi Umumkan Rider Moto2 dan Moto3 2019

Bola.net | 20 September 2018, 09:25
Pablo Nieto dan Nicolo Bulega (c) VR46
Pablo Nieto dan Nicolo Bulega (c) VR46

Bola.net - - Tim balap milik Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46 akhirnya mengumumkan line up pebalapnya untuk Moto2 dan Moto3 musim depan. Tim Moto2 VR46 akan dibela oleh Luca Marini dan Nicolo Bulega, sementara tim Moto3-nya akan dibela Dennis Foggia dan Celestino Vietti Ramus.

Usai tiga tahun turun di Moto3, Bulega yang merupakan juara Moto3 Junior World Championship 2015, akhirnya naik ke Moto2 untuk menggantikan Francesco 'Pecco' Bagnaia. Bagnaia sendiri akan naik ke MotoGP tahun depan bersama Alma Pramac Racing. Bulega akan bertandem dengan Marini yang akan menjalani tahun keduanya bersama VR46. Keduanya akan mengendarai mesin Triumph yang disokong sasis Kalex.

Sebagai pengganti Bulega di kelas Moto3, Celestino Vietti Ramus ditunjuk oleh VR46. Rider muda Italia ini baru saja mengunci peringkat ketiga di Moto3 Junior World Championship di Catalunya, Spanyol. Ramus akan bertandem dengan Dennis Foggia, yang juga akan menjalani tahun keduanya di VR46. Keduanya akan sama-sama mengendarai motor KTM musim depan.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Bulega-Ramus

Nicolo Bulega: Usai tiga tahun di Moto3, saya merasa siap untuk memulai petualangan baru ini. Saya akan memberikan yang terbaik dari diri saya, karena saya sangat termotivasi, dan saya sangat senang mendapat dukungan dari Sky Racing Team VR46 untuk momen kunci dalam karir saya ini. Saya akan terus fokus menjalani sisa musim ini, tapi sungguh saya tak sabar untuk mengendarai motor baru saya.

Celestino Vietti Ramus: Sebuah impian bagi rider muda mana pun untuk mendapat dukungan macam ini demi turun di kejuaraan dunia. Dalam dua musim di Junior Team, saya berkembang, menambah kompetensi dan profesionalisme. Waktu saya telah tiba untuk melakukan lompatan dan menghadapi tantangan baru dengan Sky dan VR46 Academy. Saya sangat senang. Saya tahu saya harus berusaha dengan keras karena tugas menumpuk tengah menunggu, tapi ini peluang yang sangat hebat.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Manajer Tim VR46

Pablo Nieto: Berkat Francesco, kami telah meraih target dan untuk pertama kalinya, salah satu rider kami akan turun di MotoGP tahun depan dengan paket motor yang sangat kuat. Bersama-sama, kami telah meraih banyak hal hebat dan kami harus bangga, tapi kami juga harus meneruskan dukungan kepada para rider muda Italia dengan profesionalisme dan passion yang sama. Kami harus tetap termotivasi dan mempertahankan semua detail.

Untuk memberi \'kehidupan\' baru pada proyek kami, kami memutuskan untuk menandemkan dua debutan dengan Luca Marini dan Dennis Foggia. Di satu sisi, Nicolo akan menjalani debut Moto2 di atas motor yang semestinya akan cocok untuk ukuran tubuhnya dan membantunya mengekspresikan potensi terbesarnya. Ekspektasi kami besar. Celestino akan bergabung dengan struktur Moto3 kami usai dua tahun di Junior Team. Ia masih muda, namun sangat termotivasi dan siap untuk naik kelas.

Dari sudut pandang teknis, kami mengharapkan stabilitas dengan memutuskan melanjutkan kerja sama dengan KTM di Moto3 dan Kalex di Moto2.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR