BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Tim-Tim MotoGP Bakal Berebut Fabio Quartararo pada 2021'

11-09-2019 09:40 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Manajer Tim Red Bull KTM Tech 3, Herve Poncharal, memprediksi bahwa Fabio Quartararo akan menjadi 'barang panas' dalam masa silly season MotoGP musim depan. Kepada Crash.net, Poncharal menyatakan bahwa pebalap Prancis tersebut akan diperebutkan banyak tim dan pabrikan untuk 2021.

Gemilangnya performa Quartararo musim ini membuatnya digadang-gadang akan menggantikan Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha. Meski begitu, jalan Quartararo menuju tim pabrikan Yamaha ini justru ada di tangan Rossi, yang belum memutuskan apakah dirinya akan lanjut berkarier atau malah pensiun.

Jika Rossi dan Maverick Vinales bertahan, maka Quartararo dipastikan bakal mendapat banyak tawaran menggiurkan dari tim lain, mengingat ia masih sangat muda, sangat berbakat, dan punya karakter yang diidam-idamkan semua tim.

1 dari 2 halaman

Penasaran Langkah Antisipasi Yamaha

"Saya rasa orang tahu Fabio diinginkan semua tim. Sangat menarik melihat bagaimana Yamaha mengendalikan ini. Juga menarik melihat apa yang akan dilakukan pabrikan lain. Jika saya pimpinan sebuah pabrikan, saya akan setidaknya memberikan tawaran untuknya dan melihat apa ada peluang," ujar Poncharal.

Pria yang juga berasal dari Prancis ini yakin, enam pabrikan peserta akan menghalalkan segala cara demi mendapatkan perhatian Quartararo: dari menawarkan gaji tinggi, menjanjikan paket teknis yang mumpuni, sampai mengelu-elukannya.

"Enam pabrikan harus melakukan segalanya demi mendapatkan Fabio. Setelahnya, akan menarik melihat apa yang akan diputuskan Fabio, karena ia akan berada di posisi yang tak pernah ia alami," ungkap Poncharal yang juga kawan ayah El Diablo, Etienne Quartararo.

2 dari 2 halaman

Bakal Dapat Tawaran Bernilai Tinggi

Poncharal juga yakin pabrikan-pabrikan lain, beserta sponsor utama mereka, akan berlomba-lomba memberikan tawaran tertinggi kepada pebalap berusia 20 tahun tersebut.

"Ia akan lihat banyak angka 'nol' di kontraknya nanti, ada banyak orang menggelar karpet merah untuknya, berkata, 'Kau akan jadi pahlawan kami, rider utama kami' atau 'Kami punya sponsor terbesar di dunia' atau 'Kami adalah pabrikan terbesar' atau 'Kami akan mengurus segalanya untukmu'," pungkasnya.

Menjelang MotoGP Misano, San Marino, pada 13-15 September nanti, Quartararo tengah berada di peringkat kedelapan pada klasemen pebalap dengan koleksi 92 poin, tiga podium, dan tiga pole.

Sumber: Crash.net

KOMENTAR

PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas