BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

#ThankYouJorge: Para Rival Beri Tribut untuk Jorge Lorenzo

15-11-2019 08:22 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC

Bola.net - Keputusan Jorge Lorenzo untuk pensiun dari MotoGP akhir musim ini menimbulkan keprihatinan besar dari penghuni paddock, tak terkecuali dari para rivalnya sendiri. Apalagi Lorenzo pensiun dalam usia 32 tahun akibat cedera punggung berkepanjangan.

Dalam sesi jumpa pers yang ia gelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Kamis (14/11/2019), suasana haru pun terjadi. Nyaris seluruh pebalap dan anggota tim Moto3, Moto2, dan MotoGP hadir untuk memberikan penghormatan pada Lorenzo.

Lewat media sosial, mereka pun memberikan tribut tersendiri bagi sang juara dunia. Para rival ini pun mengharapkan yang terbaik bagi Lorenzo. Berikut tribut para rider MotoGP untuknya.

1 dari 11 halaman

Marc Marquez

"Seorang rider hebat pensiun! Selamat atas karier yang penuh kesuksesan dan telah membuat dunia balap Spanyol menjadi besar! #ThankYouJorge" tulis Marquez lewat Twitter.

2 dari 11 halaman

Fabio Quartararo

Quartararo merupakan salah satu rider yang cukup dekat dengan Lorenzo, dan ia pun mengunggah fotonya dengan Por Fuera yang diambil pada 2009 lalu, saat ia masih berusia 10 tahun. "Terima kasih, Profesor," tulis El Diablo.

3 dari 11 halaman

Tito Rabat

Juara dunia Moto2 2014, Tito Rabat, menyampaikan via Twitter, "Seorang juara mengumumkan keputusannya pensiun. Ia adalah panutan bagi kami semua yang ada di MotoGP. Selamat atas kariermu dan semoga beruntung di masa depan! #ThankYouJorge"

4 dari 11 halaman

Casey Stoner

"Sebuah kehilangan besar bagi @MotoGP, kehilangan seorang juara seperti @lorenzo99. Saya sangat menghormati sosok ini, yang merupakan kompetitor tangguh dalam karier saya," tulis juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 ini via Twitter.

5 dari 11 halaman

Dani Pedrosa

Pedrosa dan Lorenzo merupakan rival sengit sejak remaja, namun hubungan mereka justru membaik ketika beranjak dewasa. Kini Lorenzo pun menyusul Pedrosa, yang lebih dulu pensiun tahun lalu. "Aku mendoakanmu yang terbaik, Jorge. Sebuah kehormatan bisa menjadi rival dari seorang juara sepertimu," tulis Pedrosa.

6 dari 11 halaman

Francesco Bagnaia

Debutan Pramac Racing ini kerap kali dinilai punya gaya balap yang sangat mirip dengan Lorenzo, dan Bagnaia pun punya ikatan emosional tersendiri dengannya. "Aku tumbuh dewasa dengan menonton semua balapanmu. Terima kasih, Sang Juara!" tulis juara dunia Moto2 2018 ini.

7 dari 11 halaman

Joan Mir

Sama seperti Lorenzo, debutan Suzuki Ecstar, Joan Mir juga berasal dari Palma de Mallorca, kota kelahiran Lorenzo. Mir pun mendoakan yang terbaik untuknya. "Aku mengharapkan yang terbaik untuk tahap kehidupanmu selanjutnya. Terima kasih!" tulisnya via Instagram.

View this post on Instagram

Te deseo todo lo mejor en tu nueva etapa, gracias!🙌🏻 @jorgelorenzo99

A post shared by MIR36 (@joanmir36official) on

8 dari 11 halaman

Miguel Oliveira

"@jorgelorenzo99 merupakan juara sejati dalam semua aspek kata. Ia merupakan panutan yang selalu Anda butuhkan untuk tetap menjadi diri sendiri. Terima kasih, Jorge. Kau adalah panutan yang baik," ungkap debutan Red Bull KTM Tech 3 ini.

9 dari 11 halaman

Hafizh Syahrin

"Terima kasih @jorgelorenzo99! Kau adalah salah satu idolaku, aku senang mendapat kesempatan balapan bersamamu!" ungkap Syahrin, yang belakangan ini kerap bertarung memperebutkan poin dengan Lorenzo.

10 dari 11 halaman

Cal Crutchlow

Crutchlow dikenal sebagai salah satu kawan baik Lorenzo di MotoGP, dan rider LCR Honda itu memberikan pesan emosional untuknya. "Caramu bicara di jumpa pers hari ini @jorgelorenzo99 adalah bukti bahwa kau memang seorang juara sejati. Keluargaku dan aku sendiri mengharapkan kesuksesan dalam kehidupan pascabalapmu, X-Fuera..." tulisnya via Instagram.

11 dari 11 halaman

Alvaro Bautista

"Sebuah kehormatan bisa berbagi lintasan dengan seorang JUARA sepertimu sejak awal karier kita! Semoga beruntung dalam tahap kehidupanmu selanjutnya!" ungkap Bautista, yang mulai musim ini turun di WorldSBK.

KOMENTAR

Timnas Indonesia U-22 Hajar Thailand 2-0 di SEA Games 2019